logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Kembangkan UMKM, IBA Gelar Event Food Chain & Trade Expo 2019
Rabu, 13-11-2019 | 17:40 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Ketua International Business Association, Shan Shan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Internasional Business Association (IBA), akhir November mendatang akan menggelar Food Chain and Trade Expo, yang merupakan bazar makanan dan expo terbesar yang pertama kali di gelar di Kota Batam.

Event yang diprakarsai IBA ini akan diikuti exibitor dari 8 negara, di antaranya Indonesia, Singapore, Norwegia, Tailand, Jepang, Taiwan, China dan Malaysia. IBA sendiri merupakan organisasi non profit yang menaungi UMKM dari 11 negara.

Ketua International Business Association, Shan Shan mengatakan, terdapat 4 group exhibitor besar dari Taiwan yang ikut mengisi stand, keempat group tersebut adalah Group Changhua, Group Zhong, Group Yan dan Group Justin.

"Kegiatan ini selain mempertemukan UMKM, Industri Waralaba, Investor dan Stakeholder juga akan menghadirkan puluhan multi produk dari 8 negara peserta mulai dari makanan, minuman, kosmetik, pakaian hingga properti. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan peluang usaha baru dan memberi stimulan bagi entrepreneur muda untuk dapat mempromosikan sekaligus mengembangkan usahanya," ujar Shan Shan, Rabu (13/11/2019).

Untuk exibition sendiri akan dilaksanakan di Hall Mall Botania II, Batam. Food Chain & Trade Expo akan berlangsung selama 3 hari yaitu dimulai dari 29 November hingga 1 Desember 2019.

Selain Bazaar dan Expo, Shan Shan menambahkan, kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti Entrepreneur Contest, Master Koki, Food Photography Contest, Master Koki Cilik, Seminar dan hiburan.

IBA Food Chain & Trade Expo 2019 untuk pertama kalinya digelar di Kota Batam. Selanjutnya kegiatan serupa akan dilangsungkan di 33 kota besar lainnya di Indonesia.

"Kami berkomitmen memajukan UMKM yang ada di bawah naungan IBA, sehingga semakin banyak bermuculan pengusaha-pengusaha baru dan semoga bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Kegiatan Food Chain & Trade Expo terbuka untuk semua lapisan masyarakat, jadi siapa pun bisa datang berkunjung, melihat langsung produknya, siapa tau tertarik untuk menjadi distributor atau membuka Franchise di Batam," Pungkas Shan Shan.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit