logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Beberapa Tips Kadisnaker Batam Buat Pencaker Pada Job Fair 2019 Akhir November Nanti
Rabu, 13-11-2019 | 13:28 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Rudi Sakyakirti Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam. (Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat berkunjung ke pameran job fair atau bursa karir mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menggali informasinya sebanyak mungkin merupakan hal yang penting, agar sukses dan berhasil mendapatkan pekerjaan yang diminati.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, memberikan beberapa tips bagi pencari kerja (Pencaker). Sehingga, dalam rangka menyongsong kegiatan pameran bursa lowongan pekerjaan yang segera digelar pada 21 dan 22 November 2019 di Batamindo Industrial Park, segala sesuatu bisa dipersipkan dengan matang.

Rudi mengatakan, pencaker harus menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum kegiatan ini dimulai. Karena akan ada 30 perusahaan membuka lowongan dengan ragam posisi tertentu.

Hal utama adalah, pencaker harus mempersiapkan segala berkas persyaratan normatif yang akan selalu diminta perusahaan, agar bisa diseleksi dengan mudah.

"Terutama menyiapkan CV terbaik, dan lampiran pengalaman kerja atau sertifikat-sertifikat kepandaian tertentu yang bisa menjadi bahan pertimbangan perusahaan," ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Hal lainnya, akan lebih mudah jika peserta yang mencari lowongan pekerjaan melamar pada posisi dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan klasifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

"Lebih baik memasukkan lamaran ke dalam klasifikasi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan diri kita," terangnya.

Hal penting lainnya menurut Rudi, sebaiknya juga pencaker belajar atau memahami materi psikotes, karena hal ini akan selalu diuji saat seleksi penerimaan karyawan di setiap perusahaan.

"Karena sebagian besar perusahaan dalam proses penerimaan karyawan, telah memasukkan materi psikotes," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar pencaker mempersiapkan fisik serta mental yang prima saat menghadapi job fair 2019, karena akan banyak juga pencari kerja lainnya yang akan menjadi siangan.

"Jangan sampai telah mempersiapkan materi sebaik mungkin tapi fisik kita drop. Semua harus seimbang, agar bisa bersaing dengan optimal," terangnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit