logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


Kontestan Asal Indonesia Juara The Voice Jerman 2019
Senin, 11-11-2019 | 11:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Claudia Debora juara The Voice Jerman.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia mencatat capaian manis di ajang pencarian bakat The Voice di Jerman dan mengalahkan empat finalis lain di babak akhir.

Claudia memuncaki penampilan dengan memilih menyanyikan lagu 'I Have Nothing' milik Whitney Houston. Ia mengumpulkan suara tertinggi sebesar 46,39 persen.

Sejak awal, Claudia telah mencuri perhatian para juri. Saat audisi ia membawakan 'Never Enough' sebagai salah satu lagu tema film The Greatest Showman (2017). Sebelum tuntas bernyanyi, ia telah membuat keempat juri memutar kursi, bahkan musisi Alice Merton sempat terlihat berkaca-kaca.

Perjalanan Claudia di The Voice Jerman terbilang mulus, di mana ia mempesona juri dan publik dengan 'Listen' milik Beyonce. Ia juga sempat beradu kemampuan dengan peserta lain lewat 'A Great Big World' dari Say Something.

Lewat akun Instagram, The Voice Jerman menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Claudia.

"Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9," tulis mereka.

Sebelumnya, Claudia mengungkapkan rasa syukur dalam keterangan unggahan Instagram dengan foto yang menampilkan dirinya mengenakan atasan dan rok panjang.

"Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan untuk mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernyanyi lagi untuk kalian," tulisnya.

Claudia menambahkan, "Ini sebuah penghormatan untuk saya, dan saya berjanji akan memberi yang terbaik."

Di babak final, Claudia yang biasa dipanggil Audi mengenakan gaun panjang warna oranye. Tak lama setelah ia membuka mulut, para juri pun tersenyum mendengar suaranya.

Dengan keluar sebagai juara pertama The Voice Jerman, Claudia tercatat mengalahkan Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback, serta Freschta Akbarzada.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit