logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Kebakaran Hutan Merembet ke Permukiman, 2 Orang Meninggal dan 100 Unit Rumah Hangus
Sabtu, 09-11-2019 | 14:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kebakaran di Australia. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, New South Wales - Sedikitnya dua orang meninggal dunia dan 100 rumah hangus akibat kebakaran hutan merembet ke permukiman warga di Australia bagian timur.

 

Perdana Menteri New South Wales, Gladys Berejiklian mengatakan, saat ini petugas pemadam kebakaran berusaha menahan lusinan titik api yang telah mengamuk sejak Jumat (8/11/2019).

"Saya minta maaf untuk mengatakan bahwa jumlah itu dapat meningkat pada siang hari," ujarnya merujuk pada jumlah korban yang kemungkinan akan meningkat, seperti yang dilansir dari Reuters.

Pada Sabtu pagi (9/11/2019), menurut petugas pemadam kebakaran, setidaknya 100 rumah terbakar dan lebih dari 30 orang terluka, kebanyakan dari mereka adalah tim pemadam.

Sebelumnya pada Jumat, dari catatan jumlah peringatan darurat, terdapat 17 kebakaran yang berada pada tingkat darurat. Sementara pada Sabtu pagi, hanya enam titik yang sifatnya darurat.

Selain New South Wales, Queensland juga merasakan hal yang sama. ribuan penduduk dari wilayah Sunshine Coast terpaksa menghabiskan malam di pusat-pusat evakuasi setelah adanya peringatan dari pihak berwenang.

Insiden kebakaran ini dipicu oleh musim panas dan angin kencang yang membuat api dapat menyebar dengan luas. Alhasil, insiden ini menjadi insiden kebakaran dan kekeringan terburuk di Australia.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit