logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Besok, Partai Golkar Umumkan Nama Ketua DPRD Karimun Periode 2019- 2024
Senin, 16-09-2019 | 19:40 WIB | Penulis: Freddy
 
Ketua DPD Golkar, Aunur Rafiq dan sekretaris , Raja Rafiza sedang menyaksikan pemotongan hewan kurban di DPD Golkar Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 di Kabupaten Karimun berhak menempatkan satu legislatornya sebagai Ketua DPRD.

Untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Karimun, DPD Golkar telah mengusulkan 4 nama ke DPP melalui DPD Kepri. Dan hasilnya akan dibacakan DPD Golkar Kabupaten Karimun besok, Selasa (17/9/2019) siang.

Raja Rafiza, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Karimun, membenarkan hal tersebut. Surat dari DPP Partai Golkar tentang Ketua DPRD kabupaten Karimun periode 2019-2024 sudah sampai besok.

Menurutnya, Ketua DPRD Karimun yang direkomendasikan DPP Golkar tentunya berasal dari 4 nama yang diusulkan DPD Golkar Kabupaten Karimun melalui DPD Golkar provinsi Kepulauan Riau," ungkapnya.

"Mohon maaf kalau untuk nama yang direkomendasikan DPP Golkar belum bisa saya beritahukan. Karena secara resmi akan disampaikan besok dalam rapat pengurus di DPD Golkar Kabupaten Karimun," ujar Raja Rafiza.

Namun pada saat diusulkan ke DPP Golkar ada 4 nama sebagai calon ketua DPRD kabupaten Karimun yakni M. Yusup Sirat, Hj. Rohani, H. Anwar Hasan dan Samsul Iwan.

Siapapun yang direkomendasikan DPP Golkar sebagai ketua DPRD kabupaten Karimun periode 2019-2024 tentunya DPP Golkar punya pertimbangan dan alasan tersendiri yang tidak bisa di intervensi DPD Golkar Kabupaten Karimun maupun DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau.

Dari catatan BATAMTODAY.COM, sejak terbentuknya DPRD Karimun, kursi Ketua DPRD selalu diduduki politisi Partai Goklar.

Pada periode pertama kursi ketua DPRD kabupaten Karimun dijabat H Bakir BA, dan periode selanjutnya dipegang H.R. Adnan Daud SH. Kemudian dipercayakan kepada Raja Bakhtiar.

Pada pileg 2014 - 2019 Golkar kembali menjadi partai pemenang pemilu dan H.M. Asyura dipercayakan sebagai ketua DPRD Karimun. Tetapi setahun menjelang berakhirnya masa jabatan HM Asyura digantikan M. Yusuf Sirat.

Di Pileg 2019, Partai Golkar keluar sebagai pemenang pemilu dengan memperoleh 8 kursi dari 30 kursi anggota DPRD dan berhak atas kursi ketua DPRD.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit