logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Siap-siap, Polda Kepri Segera Gelar Operasi Patuh Seligi 2019
Jum\'at, 23-08-2019 | 17:04 WIB | Penulis: Hadli
 
Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy A Candra. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri akan menggelar Operasi Patuh Seligi tahun 2019 selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

"Kami akan tidak pelangaran skala prioritas yang telah ditetapkan," kata Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy A Candra, Jumat (23/8/2019).

Dijelaskan, ada delapan sekala prioritas yang menjadi target utama dalam operasi tersebut berupa tindakan pelanggaran yang kerapdilakukan pengguna kendaraan.

Delapan skala prioritas tersebut yakni pengendara sepeda motor tidak menggunaka helm, pengendara kendaraan roda empat tidak menggunaka safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, mengendarai kendaraan saat dipengaruhi minuman beralkohol, melawan arus, pengendara dibawah umur, menerobos lampu merah serta menggunakan lampu rotator.

"Kami juga akan menindak penggunaan lampu rotator. Sesuai aturan, hanya kendaraan khusus saja yang dapat menggunakan lampu rotator tersebut," ungkapnya.

Operasi ini, kata Roy mengkedepankan penindakan. Hal ini untuk melindungi masyarakat dari ancaman kecelakaan. Ia juga berharap masyarakat dapat melengkapi diri dengan surat-surat atau dokumen kelengkapan berkendara.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Cek kelengkapan berkendara. Bagi kendaraan truk dan roda dua, gunakan lajur kiri. Dan lajur kanan untuk mendahului. Orangtua juga jangan biarkan anak dibawah umur membawa kendaraan," tuturnya.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit