logo batamtoday
Senin, 16 September 2019
Banner-PKP


Disambut Pedang Pora, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo Resmi Jabat Kapolresta Barelang
Selasa, 20-08-2019 | 16:16 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Upacara pedang pora penyambutan Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. (Foto: Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, resmi menjabat sebagai Kapolresta Barelang ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyambutan kedatangannya di Mapolresta Barelang, Selasa (20/8/2019).

Untuk upacara sertijab, dilakukan pada pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Keperi, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Sedangkan untuk penyambutan kedatangan AKBP Prasetyo beserta istri dilakukan pada Selasa sore dengan tradisi pedang pora serta kompang dan sekapur sirih atau tepuk tepung tawar dari tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Pantauan dalam penyambutan tersebut, AKBP Prasetyo datang bersama istri dan turun di gerbang Mapolresta. Kemudian berjalan menuju Kapolresta Barelang yang lama, Kombes Hengki beserta istri, dan dipasangkan kalung bunga.

Kapolresta Barelang yang baru beserta istri dilanjutkan melewati para perwira yang telah berbaris sesuai dengan tradisi pedang pora.

Kasubah Humas Polresta Barelang, Iptu Rifi mengatakan, saat ini proses penyambutan Kapolres yang baru masih berlangsung.

"Proses penyambutan masih berlangsung, mulai dari pedang pora dan tepuk tepung tawar dari tokoh LAM," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit