logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Menteri Susi Pudjiastuti Bakal Buka Festival Padang Melang Anambas 2019
Senin, 15-07-2019 | 17:16 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Dekorasi Festival Padang Melang Anambas 2019. (Foto: Alfredy)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dekorasi Pantai Padang Melang dengan berbagai pernak-pernik diyakini dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung. Desainnya pun diakui berbeda dengan Festival Padang Melang (FPM) 2018 lalu.

"Desain Festival Padang Melang 2019 ini kita rancang seunik dan secantik mungkin, untuk memikat daya tarik pengunjung. Desainnya memang berbeda dengan tahun lalu. FPM kali ini kita menggunakan desain hiasan wahana foto dan payung gantung," kata Masykur, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (15/7/2019).

Masykur menyinggung, kalau dekorasi untuk pelaksanaan Festival Padang Melang (17 Juli hingga 20 Juli) telah rampung. Dan masyarakat yang mengunjungi Pantai Padang Melang diharapkan tetap menjaga keindahan dan lingkungan.

"Untuk dekorasi sudah selesai, termasuk listrik, pentas dan lainnya. Untuk itu kami imbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keindahan Pantai Padang Melang dan menjaga kebersihan lingkungan," serunya.

Masykur juga memastikan, Helat Budaya Melayu Pesisir kali ini akan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. "Banyak perbedaan tahun ini, termasuk untuk pembukaan yang langsung diambil alih oleh Bu Susi Pudjiastuti," terangnya.

Masykur menguraikan, Festival Padang Melang tahun 2019 terdiri dari berbagai kegiatan, meliputi Doa Tolak Bale, Pelepasan Penyu, Kuliner Melayu Anambas, Lomba Berpantun, Lomba Lari Penuh Warne, Musik 2 Zaman, Pesta Durian, Lomba Mewarnai, Lomba Layang-layang, Lomba Kano, Lomba Selam Gonggong.

"Kami mengundang seluruh masyarakat dan semua elemen untuk menghadiri Festival Padang Melang yang diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 20 Juli," imbaunya.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit