logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Meriahkan HUT ke 51, BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS di Galang
Jumat, 12-07-2019 | 08:04 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bidang Aktuaria dan Manajemen Resiko, Ikhsan. (Nando)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-51, BPJS Kesehatan kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. Salah satunya adalah sosialisasi kepada peserta program JKN-KIS di daerah pedesaan melalui pelaksanaan “BPJS Kesehatan Turun Kampung”.

Untuk wilayah Batam, BPJS Kesehatan Turun Kampung dilaksanakan di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (11/07/2019) kemarin di Aula Kantor Camat Galang dengan mengundang kurang lebih 100 peserta JKN-KIS di wilayah Sembulang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bidang Aktuaria dan Manajemen Resiko, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Sekretaris Camat Galang, Lurah di wilayah Kecamatan Galang, Kepala Puskesmas Galang dan Rempang Cate.

Ikhsan selaku Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bidang Aktuaria dan Manajemen Resiko mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya program JKN-KIS sekaligus meningkatkan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta terhadap program JKN-KIS.

“Jangan sampai ada masyarakat yang terlewatkan sebagai peserta JKN-KIS, karena apabila sakit dan membutuhkan biaya yang besar akan sangat merepotkan, silahkan sampaikan kepada tetangga yang belum jadi peserta JKN-KIS,” Kata Ikhsan, melalui keterangan tertulis, Jumat (12/7/2019).

Kemudian ia juga menuturkan, saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak mendaftar jadi peserta JKN-KIS karena caranya sudah banyak dan mudah. Peserta bisa mendaftar ke kantor, lewat kader JKN, atau melalui aplikasi Mobile JKN. Selain mendaftarnya gampang, pembayarannya pun gampang. Peserta dapat membayarakan iuran JKN-KIS melalui bank, kantor pos, indomaret atau melalui kader JKN.

“Kalau untuk kaum milenial daftar pakai aplikasi Mobile JKN pun bisa, kalau mau bayar dan di Galang tidak ada bank atau indomaret bayar lewat Kader JKN juga bisa,” lanjutnya.

Ia juga memaparkan, pada dasarnya tekad BPJS Kesehatan adalah untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Hal ini dilakukan dengan terus meningkatkan kerjasama dengan dinas kesehatan, aparat desa, dan fasilitas kesehatan.

Rizal selaku Lurah Sembulang mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program JKN-KIS. Hal tersebut dilakukan dengan membantu masyarakat dalam proses pembayaran dan melakukan pemantauan kepada masyarakatnya.

“Kami lakukan terus pemantauan, jangan sampai ada peserta yang tidak terdaftar jadi peserta JKN-KIS,” ungkap Rizal.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit