logo batamtoday
Selasa, 17 September 2019
PKP


Ketua DPR Minta Kemendag Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri
Minggu, 19-05-2019 | 09:04 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua DPR Bambang Soesatyo  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Adanya potensi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) antisipasi harga-harga tersebut.

"Kemendag RI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Perdagangan agar mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok. Salah satunya dengan melakukan pengecekan stok kebutuhan pokok di setiap daerah serta kesiapan produsen dan distributor khususnya menjelang Idul Fitri," tegas politisi Golkar itu, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Bamsoet, Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) untuk meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Baik ke tempat penyimpanan stok ataupun pasar-pasar guna menghindari adanya produsen, distributor ataupun pedagang yang mencari keuntungan dengan menimbun stok bahan pangan.

"Kemendag bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Perdagangan agar melakukan operasi pasar secara berkala untuk menstabilkan harga bahan pangan di pasaran," ujarnya.

Selain itu menurut Bamsoet, satgas pangan dengan Dinas Perdagangan agar melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok.

"Baik di pasar tradisional ataupun swalayan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus melakukan pengecekan terhadap produk-produk kedaluwarsa ataupun barang impor tidak layak konsumsi yang ramai beredar menjelang Idul Fitri," pungkas Bamsoet.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit