logo batamtoday
Selasa, 17 September 2019
PKP


Bhabinkamtibmas Numbing Bantu Warga Sakit Seberangi Laut ke RSUD Bintan
Sabtu, 18-05-2019 | 18:28 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Perjuangan pasien sakit dari Desa Numbing menuju RSUD Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan memang daerah yang terkenal dengan pesisir. Jadi tak haran, banyak terdapat masyarakat yang tinggal di pulau-pulau atau jauh dari pusat kota.

Selain itu, sarana perasana pun masih sangat terbatas. Sehingga apabila terjadi sesuatu yang mendesak, masyarakat harus mengarungi lautan, untuk menuju ke pusat kota.

Seperti baru-baru ini, seorang warga, Kasmiah yang berdomisili di Kampung Pedes, Desa Numbing, Kecamatan Bintas Pesisir sedang mengalami sakit, dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan.

Mengingat Puskesmas, yang ada di desa tersebut belum mempu untuk mengatasi kondisi warga tersebut. Masyarakat pun bersama anggota Polres Bintan yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Desa Numbing bahu membahu membawa warga tersebut untuk mendapat pertolongan di RSUD Bintan.

"Bersama warga, kita membawa pasien menggunakan Kapal UPTD Puskesmas Desa Numbing. Pasien itu butuh pertolongan cepat," sebut Brigadir Arie Rachasiwi, Bhabinkamtibmas Desa Numbing, saat dijumpai di Plantar Kijang, Sabtu (18/5/2019).

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit