logo batamtoday
Selasa, 17 September 2019
PKP


Sheila On 7 Batal Manggung di Batam, Ini Penjelasan Queen Adventure
Sabtu, 11-05-2019 | 15:40 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Konser Sheila on 7 di batal digelar di Batam. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Konser Sheila On 7 'Jump Higher' yang rencananya akan dilaksanakan di Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (11/5/2019) batal di gelar.

Queen Adventure yang merupakan Even Organizer (EO) lokal asal Batam pun langsung memberikan klarifikasi terkait gagalnya penyelenggaraan konser yang rencananya akan dilaksanakan pada malam ini.

"Kami mengetahui pembatalan konser itu dari management Sheila On 7," kata Morena selaku CEO dari EO Queen Adventure saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (11/5/2019).

Pembatalan ini lanjut Morena, pihaknya hanya sebagai EO lokal yang menghandle keperluan seperti sewa mobil, lokasi dan SDM. Sedangkan untuk permasalahan tiket dan keperluan lainnya dihandle promotor dari Nagoya Management.

"Tiket dan hotel artis di handle promotor. Kami saja mengalami kerugian karena semua persiapannya masih hutang dengan nominal yang tidak kecil," lanjutnya.

Tidak hanya kerugian materi, namun brand Event Organizer (EO) miliknya pun menjadi terdampak seperti rusaknya nama baik dan ada juga beberapa penonton yang telah membeli tiket meminta ganti rugi kepadanya. Hal tersebut lanjut Morena dikarenakan ulah promotor penyelenggara acara tersebut.

"Brand kami jadi kena imbasnya juga karena pembatalan konser itu," ujarnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, pihaknya tidak mau mengambil resiko dan telah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Barelang. Namun aduan tersebut ditolak pihak kepolisian dengan alasan pihak pelapor harus sebagai kostumer.

"Polisi tidak bisa menerima laporan karena kami (EO) bukan kostumer," lanjutnya.

Diterangkan Morena, promotor Nagoya management selaku pihak penyelenggara konser tersebut berasal dari Tasikmalaya, Jawa Timur. EO miliknya mau bekerjasama karena mendapat rekomendasi dari rekan kerjanya.

"Mereka ini (promotor) tidak bisa mengurus perizinan. Makanya bekerjasama dengan EO lokal. Semuanya telah kami selesaikan perizinannya. Bahkan, kami juga sudah menyampaikan kembali kepada pihak Kepolisian bahwa acara tersebut batal," ungkapnya.

Sebelumnya, masyarakat kota Batam dikejutkan dengan postingan akun sosial media grup band Sheila On 7. Dalam postingan tersebut, pihak management So7 itu menegaskan bahwa konser yang akan dilaksanakan malam ini batal karena adanya ketidaksiapan teknis dan non teknis dari pihak penyelenggara acara.

"Kami memohon maaf kepada teman-teman semua terutama kepada yang sudah membeli tiket Live in Concert So7 Jump Highe" yg rencananya akan dilangsungkan pada hari sabtu (11/05/19). Untuk mekanisme pengembalian tiket bisa langsung menghubungi pihak penyelenggara. Sampai jumpa di konser Sheila On 7 selanjutnya di Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit