logo batamtoday
Rabu, 24 Juli 2019
Banner-PKP


TPID Kepri Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan Aman
Rabu, 24-04-2019 | 14:40 WIB | Penulis: Ismail
 
Pasar Baru Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Riau memastikan menjelang hingga akhir ramadan, pasokan kebutuhan pangan di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri terpenuhi.

"Stok kebutuhan pokok yang tersedia masih sangat aman. Bisa penuhi kebutuhan masyarakat sampai empat bulan kedepan," ujar TS Arif Fadillah, Ketua TPID Kepri, Selasa (23/4/2019) kemarin.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan berbagai upaya demi menjaga stabilitas harga bahan pokok. Yakni, dengan dengan melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pangan secara langsung, pelaksanaan operasi pasar dan pasar murah, serta himbauan belanja bijak kepada masyarakat.

"Operasi pasar tetap kita sarankan agar membantu masyarakat menjelang ramadan dan hari raya idul fitri," ungkapnya.

Selain itu, Arif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri ini juga menekankan, yang perlu diwaspadai adalah masalah transportasi demi menunjang distribusi bahan pokok dan orang ke darah terpencil. Terutama kawasan Natuna dan Anambas.

Oleh karena itu, dirinya memintau pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dapat menjamin agar ketersediaan transportasi laut ini lancar.

"Kita harapkan tol laut dan Pelni bisa lancar menjelang puasa hingga hari raya (idul fitri) nanti. Jangan sampai menghambat arus barang dan orang di daerah-daerah itu," katanya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit