logo batamtoday
Rabu, 24 Juli 2019
Banner-PKP


PAN, Gerindra dan Hanura Dapil IV Diprediksi Kehilangan Kursi di DPRD Bintan
Jum\'at, 19-04-2019 | 12:04 WIB | Penulis: Harjo
 
Perhitungan suara tingkat PPK Serikuala Lobam sudah mulai dilaksanakan. (Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Enam kuota untuk anggota DPRD Bintan dari daerah pemilihan (Dapil) IV yakni Kecamatan Serikuala Lobam dan Bintan Utara, kemungkinan besar akan diisi 5 partai berbeda.

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan para tim sukses Partai dan Calon Legeslatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Bintan, diperkirakan kuota sebanyak 5 kursi DPRD Bintan dari Dapil IV, akan diisi Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar dan PKS.

"Ini perhitungan sesuai data sementara yang dikumpulkan para tim sukses partai dan Caleg," ujar M Dragon, salah satu tim sukses Caleg kepada BATAMTODAY.COM di Serikuala Lobam, Kamis (18/4/2019).

Adapun data hasil perhitungan suara setiap partai yang berhasil dihimpun di lapangan, Partai Demokrat berhasil mengumpulkan suara sebanyak 6598 suara, PDIP perjuangan 2952 suara, Nasdem 2145 suara, Golkar 1727 suara dan PKS 1661 suara.

"Melihat perolehan suara Demokrat diatas, sangat dimungkinkan meraih dua kursi. Sehingga, kuota enam kursi dimungkinkan akan diisi lima partai. Hal tersebut berbeda dengan Pileg priode lalu, sebanyak tujuh kursi diisi wakil dari tujuh partai pula," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, walau pun data ini hasil yang dikumpulkan para tim dari Caleg dan partai, dan bisa saja terjadi perubahan. Namun beberapa partai lainnya, seperti PAN, Gerindra, Hanura yang sebelumnya memiliki kursi di DPRD Bintan, diperkirakan akan kehilangan kursi.

Karena, untuk PAN perolehan suaranya masih dibawah PKS. PAN sementara meraih suara 1623 suara, Gerindra 1550 suara, Hanura 1447 suara. Sementara partai lainnya perolehan suara rata-rata di bawah 500 suara, seperti PKB, Perindo, Berkarya, PSI, PPP dan Garuda.

Sebaliknya, hasil suara sementara yang terkumpul dari sejumlah saksi dan tim di lapangan tersebut, juga dibenarkan pengurus partai Hanura dan Gerindra.

"Data yang kami dapat hampir sama, kalau pun berubah sepertinya tidak akan berubah banyak," ujar Andreas yang juga diamini sejumlah tim dan saksi para calon.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur di Tanjunguban, Jumat (19/4/2019), memyampaikan, hari perhitungan suara ditingkat PPK baik Serikuala Lobam dan Bintan Utara sudah mulai dilaksanakan panitia.

"Kalau secara umum semua tahapan dan proses yang sudah berlangsung, berjalan tertib dan aman. Semoga hingga penetapan KPU nanti pelaksanaan Pemilu 2019 di Bintan dan umumnya berjalan dengan sukses," harapnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit