logo batamtoday
Rabu, 24 Juli 2019
Banner-PKP


Beli Suara, Oknum RT dan 3 Korlap Caleg Gerindra di Tanjungpinang Ditangkap
Rabu, 17-04-2019 | 09:52 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M Zaini. (Foto: Roland Aritonang)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tanjungpinang tangkap oknum ketua RT dan tiga koordinator lapangan oknum Caleg Partai Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur yang diduga membagikan amplop untuk serangan fajar kepada masyarakat.

Terduga pelaku diamankan di Perumahan Bukit Bukit Raya, Jalan Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/4/2019) malam.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M Zaini mengatakan, sampai saat ini sentra Gakkumdu terus melakukan pengawasan baik yang terdari dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan untuk memastikan bahwa Pemilu ini berjalan dengan bersih.

Tetapi sampai malam ini ada sejumlah orang yang membagikan amplop yang berisikan sejumlah uang (serangan fajar) kepada warga yang sedilakukan oknum RT pada saat itu. "Saat itu ada empat orang yang diamankan oknum ketua RT dan tiga koordinator lapangan dari Caleg Gerindra dari Dapil Tanjungpinang Timur berinisial MA," ungkap Zaini saat konferensi pers di Kantor Bawaslu Tanjungpinang, Rabu (17/4/2019) dini hari.

Lebih lanjut, Zaini mengungkapkan, barang bukti yang ada sejumlah uang ratusan ribu Rupiah di dalam tiga amplop. Selain itu keempat orang diamankan itu sudah dimintai keterangan di Satreskrim Polres Tanjungpinang dan kini sudah dipulangkan.

"Kami masih lakukan investigas. Karena sudah dimintai keterangan keempat orang terduga ini sudah dipulangkan," tutupnya.

Sampai berita ini diunggah, Zaini masih masih enggan untuk mengungkapkan kronologis secara lengkap dan identitas terduga pelaku tersebut.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit