logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Hari H Pemungutan Suara, Sebagian Kapal di Karimun Tak Beroperasi
Selasa, 16-04-2019 | 11:04 WIB | Penulis: Wandy
 
Aktivitas pelabuhan di Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Saat Pemilu berlangsung 17 April 2019 besok, sejumlah angkutan laut di Pelabuhan Internasional dan Domestik Kabupaten Karimun tidak beroperasi.

Pasalnya, sejumlah pemilik jasa angkutan memberikan kesempatan kepada awak kapal untuk berpartisipasi dalam Pemilu serentak.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Febri Bur mengatakan, pihak KSOP telah menerima beberapa surat pemberitahuan dari pemilik jasa angkutan laut terkait adanya perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Karimun.

"Sejauh ini kita sudah menerima surat pemberitahuan terkait perubahan jadwal di mana beberapa kapal ada meruba jadwal keberangkatan saat Pemilu besok, dan mereka juga telah menginformasikan ke loket-loket mengenai hal tersebut," kata Febri, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskan Febri, adapun beberapa angkutan laut yang merubah jadwal di antaranya MV Miko Natalia, Batam Jet, Dumai Ekspress, Tobindo dan Putri Angraini.

"Di mana yang biasanya MV Mikonatalia itu berangkat pukul 07.30 WIB tidak beroperasi dan akan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Begitu juga dengan Dumai Ekspress akan melayani angkutan laut pada siang hari sekira pukul 14.30 WIB dengan tujuan ke Batam. Sedangkan Batam Jet tujuan Batam dan Dumai, pada Rabu tidak beroperasi sama sekali," katanya.

Lalu untuk di Pelabuhan Internasional dengan tujuan Karimun - Kukup dan Karimun - Johor tidak beroperasi pada pukul 08.00 WIB dan baru akan melayani keberangkatan di atas jam 10.00 WIB.

Namun ada beberapa kapal lainnya seperti Oceana tetap beroperasi seperti biasa begitu juga dengan angkutan laut dengan tujuan Singapura. "Ada beberapa yang normal dan tidak merubah jadwal, seperti SB Karunia Jaya tujuan Tanjungpinang, itu tetap melayani keberangkatan pada pagi hari pukul 07.30 WIB. Selain itu kapal tujuan Singapura juga sama, tetap dengan jadwal normalnya," jelasnya.

Selain itu, untuk pelabuhan antar Pulau Karimun sementara masih beroperasi saat Pemilu besok dikarenakan pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari agen-agen kapal. "Untuk yang antar pulau tetap beroperasi dikarenakan jaraknya juga tidak terlalu jauh dan mudah ditempuh sehingga pada saat memilih tidak memakam waktu yang lama," katanya.

Meski ada beberapa perubahan jadwal, hal itu tidak akan menganggu aktivitas pelayaran di Karimun. Karena, intensitas penumpang pada 17 April tersebut tidak terlalu ramai, berbeda pada masa-masa libur panjang.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit