logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2019
Banner PKP


Pemkab Anambas Bentuk Satlinmas Bantu Amankan Setiap TPS
Senin, 11-02-2019 | 20:04 WIB | Penulis: Freddy Silalahi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bentuk Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) untuk membantu pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk membantu penegak hukum dalam pengamanan tersebut, terdapat 300 personil Satlinmas yang ditempatkan di seluruh TPS Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Tugas Satlinmas membantu aparat pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu, seperti yang diatur dalam Undang Undang nomor 7 Tahun 2017 temtang keterlibatan Satlinmas dalam pelaksanaan Pemilu. Ini dibentuk secara sukarela, dan tiap TPS akan diisi oleh dua personil Satlinmas," kata Zairin, Kasatpol PP Anambas, Senin (11/1/2019).

Zairin berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masuarakat, khususnya selama proses Pemilu berlangsung.

"Anggota Satlinmas harus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu," tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengakui, meski dibentuk secara suka rela, namun perlu dicari nomenklatur untuk pemberian tunjangan Satlinmas.

"Tolong cari nomenklatur untuk pemberian tunjangan kepada Satlinmas," jelasnya.

?Haris menilai, peranan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Satlinmas merupakan warga masyarakat yang diberi pemahaman dan ketrampilan untuk memperkecil dampak bencana dan melaksanakan ketertiban, khususnya menjaga keamanan pada pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di Indonesia.

"Setiap tahun kegiatan ini senantiasa dilakukan. ?Suksesnya pemilu tentunya merupakan tanggungjawab kita bersama," pungkasnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit