logo batamtoday
Selasa, 19 Februari 2019
Banner PKP


Wartel di Rutan Tanjungpinang Jadi Fasilitas Warga Binaan Melepas Rindu
Senin, 11-02-2019 | 19:29 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Suana di Wartel Rutan Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Demi melakukan penguatan pengawasan peredaran narkoba kepada Warga Binaan (WBP), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpianng memberikan fasilitas Warung Telepon (Wartel).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivas) Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko mengungkapkan, banyaknya peredaran narkoba yang mengarah dan dikendalikan dari dalam Lapas dan Rutan, untuk mengantisipasinya, pihaknya menyediakan wartel di Rutan Tanjungpinang.

"Jadi seluruh handphone di Wartel sudah diawasi oleh pihak kepolisian dan BNN, artinya sudah terkoneksi," ungkap Dedi saat ditemui di Rutan Tanjungpinang, Senin (11/2/2019).

Dedi menjelaskan sampai saat ini, Rutan Tanjungpinang belum ditemukan pembicaraan yang mengarah kepada peredaran narkoba dan saat melakukan razia di kamar juga belum ditemukan. "Dari pemantauan polisi maupun BNN, warga binaan sampai saat ini masih menghubungi keluarganya," katanya.

Ditempat yang sama, Karutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi menambahkan untuk fasilitas alat komunikasi ada sebanyak 15 unit handphone. Itu semua sudah dilaporkan ke kepolisian maupun ke BNN.

"Terkait penggunanya kapan waktunya, itu sudah diinformasikam dan kami intinya bersinergi dengan Kepolisian dan BNN, untuk serius dalam. Pemberantasan peredaran narkoba," tutupnya.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit