logo batamtoday
Jum'at, 22 Maret 2019
Banner PKP


KKP-PMP Kepri Gelar Deklarasi Mendukung Suksesnya Pesta Demokrasi 2019
Minggu, 10-02-2019 | 18:04 WIB | Penulis: Romi
 
Deklarasi dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 2019 oleh KKP-PP Kepri (Foto: Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Keadilan Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKP-PMP) Kepri menggelar deklarasi mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 2019 di Gereja Katolik Kerahiman Ilahi, Tiban 3, Minggu (10/2/2019). Kegiatan itu juga diikuti 

Ketua KKP-PMP, Mereka, Chrisantus Paskalis Saturnus Esong atau lebih dikenal dengan panggilan Romo Paskal, di lokasi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat menyukseskan pesta demokrasi pemilu 2019 dengan aman damai dan sejuk.

"Selain itu, KKP-PMP juga menyatakan diri siap membantu Polri memberantas kasus Human Trafficking serta menciptakan situasi Kantibmas yang kondusif. Serta, menyuarakan stop politik uang," ujarnya.

Ditambahkan Romo, deklarasi ini juga didukung penuh oleh Mabes Polri. "Kita berharap pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya ujaran kebencian, pemberitaan hoaks dan, politik uang serta apapun yang dapat menggagu NKRI," pintanya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang. Ia mengimbau agar masyarakat memilih sesuai hati nurani dan orang yang dipercaya.

"Jangan Golput (Golongan Putih). Kita harus pergi ke TPS. Aparat hukum akan bekerja dengan baik. ini pesta demokrasi kita. Jika ditemukan hal yang ganjil, langsung laporkan pada penegak hukum dan tentunya akan dilakukan penindakan," tambahnya.

Romo Pascal juga menyoroti money politik. Menurutnya, saat ini politik uang sudah mulai tercium. Dugaan ini didasarkan dari laporan-laporan yang diterimanya dari para jamaat Gereja Katolik Kerahiman Ilahi.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa politik uang bisa saja terjadi di manapun dan kapanpun. Hal ini harus bisa diantisipasi secara bersama," imbuhnya.

Sementara pantauan di lokasi, usai membacakan pernyataan sikap dalam deklarasi tersebut, juga dilakukan penandatanganan di spanduk.

Bahkan, setiap peserta yang ikut, juga memegangi poster dengan tulisan beragam. Intinya, maksud dalam poster tersebut mengajak agar masyarakat bisa menyukseskan pemilu serentak di tahun ini.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit