logo batamtoday
Jum'at, 22 Maret 2019
Banner PKP


SMA Kartini Batam Gelar Karhisu Expo V
Minggu, 10-02-2019 | 16:04 WIB | Penulis: Sanjay/Tammara
 
Sri Soedarsono Habibie, sebagai Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB) saat membuka kegiatan Karhisu Expo V. (Foto: Sanjay)  

BATAMTODAY.COM, Batam - SMA Kartini Batam menggelar event Karhisu Expo V selama tiga hari, 7-9 Februari 2019 di SMA Kartini. Kegiatan siswa SMA Kartini itu biasa disingkat dengan Karex merupakan agenda tahunan yang diselenggaran SMA Kartini. Berbagai lomba digelar, mulai dari lomba akademis sampai dengan lomba game Mobile Legend.

Tahun ini, Karex V mengusung tema "Give Me Five". Adapun kegiatannya berupa Expo Edu dari berbagai universitas, seminar pendidikan, market day, serta mengadakan berbagai lomba untuk pelajar se-Provinsi Kepri.

Dua hari pertama Karex V diadakan di area SMA Kartini Batam. Sedangkan penutupan digelar di Mega Mall Batam Center.

Acara puncak tersebut diisi dengan final lomba e-sport, pembagian hadiah lomba-lomba, dan pentas seni ekskul-ekskul siswa SMA Kartini Batam," ujar Ketua Panitia Karex V, Ani Muslimah, S.S.

Tujuan Karhisu Expo ini, lanjut Ani Muslimah, untuk menyediakan layanan bagi masyarakat yang memiliki putra putri SMA kelas XII dalam mencari informasi mengenai kampus dari berbagai universitas. Selain itu juga sebagai ajang mengasah kemampuan akademik maupun nonakademik bagi siswa SLTP dan sederajad serta siswa SLTA dan sederajad se-Provinsi Kepri.

Tentunya, kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi para siswa SMA Kartini Batam untuk belajar mengorganisir sebuah event. Terakhir, tujuan kegiatan Karex V ini adalah sebagai sarana promosi SMA Kartini dalam menjaring siswa baru pada PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pada event ini, SMA Kartini Batam mengadakan lima kegiatan sekaligus, yaitu Lomba bidang akademik (Lomba Cerdas Cermat dan Olimpiade Sains), lomba bidang nonakademik (Short Movie dan Mobile Legend), Seminar pendidikan, edu fair, serta market day.

Acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2019 yang dibuka oleh Sri Soedarsono Habibie, sebagai Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB) dan ditandai dengan pemotongan pita serta pelepasan balon. Ditutup dengan doa agar acara yang dilakukan selama tiga tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan seminar pendidikan dengan narasumber Dr. Mohammad Gita Indrawan, S.T., M.M. dengan tema, "Dunia Pendidikan Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0, Siapa Takut?" yang diadakan di Pendopo SMA Kartini Batam. Sementara di ruang Multimedia, dimulai lomba esport Mobile Legend babak penyisihan.

Kemudian, digelar olimpiade tingkat SMP dilaksanakan pada hari kedua. Sedangkan olimpiade tingkat SMA, dlaksanakan pada jam 09.30-10.00, kemudian voting Lomba Short Movie. Disusul kemudian Lomba Cerdas Cermat sesi I tingkat SMP setelah itu Lomba Cerdas Cermat Sesi II tingkat SMP, sekaligus babak final Lomba Cerdas Cermat.

Sementara itu, acara market day dilaksanakan selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Februari. Kegiatannya berupa penjualan kuliner yang dilakukan oleh siswa siswi SMA Kartini kelas X dan kelas XI. Market day dilaksanakan agar siswa siswi SMA Kartini Batam belajar berwirausaha. Terakhir kegiatan pada hari Jumat adalah Lomba Mobile Legend.

Pada hari ketiga, 9 Februari 2019 digelar babak Final Lomba Mobile Legend. Pada penutupan acara ini juga akan ada seremonial penutupan, penampilan ekskul dari SMA Kartini antara lain KCC (Karhisu Cheersleaders Club), GSK (Gita Swara Kartini), GM (Glowmossow), solo vocal, juga tampilan Fashion Show. Pada hari ketiga ini juga terdapat stand-stand edu dari berbagai universitas, serta stand promosi Penerimaan Siswa Baru (PPDB) SMA Kartini Batam dan sekolah-sekolah lain di lingkungan YKB.

Menurut salah satu peserta olimpiade dari SMP Kartini, "Kegiatan ini sangat berguna karena menambah wawasan dan menambah pengalaman, dan sangat baik bagi anak anak di Kepulauan Riau, khusus nya di Kota Batam".

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit