logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Rizki/Della Melaju ke Perempat Final Hongkong Terbuka 2018
Kamis, 15-11-2018 | 17:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Hongkong - Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berhasil lolos ke babak perempat final Hongkong Terbuka 2018. Keduanya melaju setalah di babak kedua menang dari ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 19-21, 21-9, 21-10.

Ini merupakan balasan dari Rizki/Della. Pada dua pertemuan sebelumnya, Rizki/Della tak pernah memetik kemenangan atas ganda putri asal Thailand tersebut.

Di pertandingan ini Rizki/Della awalnya kerap tertinggal di perolehan angka pada gim pertama. Namun kemudian berhasil mengejar dari tertinggal 11-16 jadi mendekat hingga 18-19. Namun di akhir-akhir, pasangan Thailand terus menekan dan membuat Rizki/Della selalu dalam tekanan, dan kalah 19-21.

Keadaan berbeda terjadi di gim kedua dan ketiga. Rizki/Della memegang kendali penuh. Mereka tak membiarkan Kititharakul/Prajongjai untuk mengembangkan permainan.

"Di gim pertama kami kalah angin, lama menemukan pola angin, jadi kurang tenang dan terburu-buru. Di gim kedua dan ketiga kami coba fokus dari awal dan mencoba lebih menikmati permainan," jawab Della dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/11/2018).

Pada tiga turnamen sebelumnya Rizki bermain dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Di turnamen kali ini, Rizki kembali lagi bersama Della.

Sedangkan Della, di turnamen ini juga bermain di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Mereka dikalahkan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di babak pertama.

"Kalau buat saya, ada keuntungannya main di dua nomor. Saya lebih bisa membaca bola depan lawan, mainnya nggak terlalu pasif, lebih agresif di depan net," ungkap Della.

Sumber: Republika
Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit