logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Belum Ada Keputusan, Mediasi Antara Warga Lokal dengan PT Profab Dilanjutkan 27 Oktober
Jumat, 12-10-2018 | 15:52 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Aksi unjuk rasa warga di depan PT Propab Batu ampar. (Foto: Romi Chandra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Mediasi yang dilakukan antara pengurus Karang Taruna Batumerah dengan PT Profab Indonesia, menyusul unuk rasa warga lokal yang meminta dipekerjakan, Jumat (12/10/2018), tidak menemukan kesepakatan. Mediasi pun akan kembali dilanjutkan pada Sabtu, 27 Oktober mendatang.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, dalam aksi demo warga pagi tadi, memiliki tuntutan salah satunya agar lebih memperhatikan pemuda tempatan.

Dengan kata lain, saat pemuda tempatan melamar lowongan pekerjaan agar diberi kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut.

"Kita sudah memfasilitasi untuk dilakukan mediasi. Nanti akan kembali dilanjutkan pada 27 Oktober," ujarnya.

Dari mediasi tadi lanjutnya, perusahaan belum bisa mengambil keputusan. Perusahaan menjawab agar lamaran yang diajukan tetap sesuai prosedur.

"Meski sesyai prosedur, nantinya jika ada prmuda tempatan yang melamar, akan dilaporkan pada pimpinan yang lebih tinggi," jelas Ricky.

Selain itu, dalam pertemuan lanjutan nanti, juga akan diundang Dinas Ketenagakerjaan, Camat, perangkat RT dan RW, serta warga setempat.

"Kita juga turut hadir untuk mengamankan. Kalau kegiatan tadi berjalan kondusif. Usah mediasi tadi warga langsung buba,r" pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Batumerah, Batuampar, melakukan aksi deko di depan PT Profab Batuampar. Selain itu, mereka juga menghadang gerbang masuk PT sambil memegang spanduk bertuliskan Pengurus Karang Taruna Batumerah, Jumat (12/10/2018).

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi demo itu dilakukan bertujuan agar PT bisa mempekerjakan warga Batumerah, tidak hanya merekrut orang datri luar daerah setempat.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit