logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Gandeng Kadin Batam, PT Aira Mitra Media Gelar Tourism Trade Investment Expo 2018
Jum\'at, 21-09-2018 | 12:28 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Pembukaan Tourism Trade Investment Expo 2018 di Mega Mall. (Foto: Nando)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pameran agribisnis dan pangan inovatif, Tourism Trade Investment Expo 2018 resmi dibuka. Bertempat di atrium Mega Mall, Batam Center. Penyelenggara kegiatan PT Aira Mitra Media, juga mengandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam.

Direktur PT Aira Mitra Media selaku event organizer, Nurhadi mengatakan kegiatan ini diikuti 15 peserta pameran dari berbagai pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pemerintah Pemprov Jatim, Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, Dinas Perdagangan Pemkab Bekasi,

Masing masing peserta membawa berbagai macam produk khas daerahnya. Mulai dari makanan, hasil kerajinan tangan dan lainnya.

"Kami punya komitmen tinggi untuk membantu program pemerintah mengedepankan potensi potensi daerahnya dalam bentuk pameran. Ini even ke 14 dari 30 even yang akan kami lakukan selama setahun ini. Di Batam dalam setahun kami bisa melakukan lima kali even. Memang Batam ini jadi tempat favorit," ujarnya, Jumat (21/9/2018).

Nurhadi juga menambahkan, PT Aira Mitra Media pun saat ini telah dipercaya oleh Jepang, untuk membawa berbagai pelaku usaha industri makanan dan minuman lokal Indonesia pada pameran Foodex Japan 2019.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan lokasi Batam yang strategis menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha dari berbagai daerah melakukan pameran di sini.

"Batam dapat fasilitas lebih baik dari kota lain di Indonesia, karena lokasinya yang dekat dengan beberapa negara tetangga, lalu kawasan bebas pajak. Jadi lebih memudahkan peserta untuk mengakses pasar internasional," tambahnya.

Dengan adanya pameran tersebut semakin mampu mendorong geliat ekonomi Batam. Mengingat saat ini, pemerintah Kota Batam juga sedang mendorong sektor pariwisata. Menurutnya sektor perdagangan inipun masih berkaitan dengan sektor kepariwisataan.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit