logo batamtoday
Jum'at, 16 November 2018
Banner PKP


Moeldoko dan Awe Diundang Jadi Pembicara di APCC COCOTECH Bangkok Thailand
Sabtu, 18-08-2018 | 16:16 WIB | Penulis: Nurjali
 
Jendral (Purn) Moeldoko, Ketua Umum HKTI pusat bersama Bupati Lingga Alias Wello. (Foto: Istiemwa)  

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jendral (Purn) Moeldoko, Ketua Umum HKTI pusat sekaligus menjabat sebagai kepala staf Presiden, dan Bupati Lingga Alias Wello yang juga menjabat ketua DPP HKTI Kepri, mendapat undangan langsung dari Asian and Pacific Coconut Community pada kegiatan 48th APCC COCOTECH Conference & Exhibition, yang akan berlangsung di Bangkok Thailand pada tanggal 20-24 Agustus 2018.

"Keduanya merupakan orang-orang hebat di HKTI, ini merupakan bagian dari pemantapan kegiatan KTT kelapa yang akan digelar nanti," kata Erwan Bachrani, salah satu pengurus DPP HKTI Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/8/18).

Undang yang datang di hari Kemerdekaan RI ke 73 ini merupakan kado terindah bagi para petani, yang ada di Indonesia. Sebagai negara yang maritim Indonesia saat ini memiliki potensi pertanian yang cukup baik, sehingga produk-produk pertanian Indonesia cukup dikenal di beberapa negara Asia dan Eropa. Kelapa juga merupakan salah satu potensi pertanian di Indonesia yang saat ini mulai dikembangkan, untuk dapat bersaing dengan negara-negara penghasil kelapa lainnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Sustainable Coconut Development through Climate Smart Agriculture, Product Innovation and Advancing Technologies," atau Potesi pengembangan kelapa yang berkelanjutan melalui pertanian yang cerdas sesuai dengan iklim investasi, inovasi produk dan memajukan teknologi.

"Keduanya akan tampil dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia, sesuai dengan potensi dan kebutuhan yang ada di dunia saat ini," sebutnya.

Adapun ketua DPP HKTI Jendral (Purn) Moeldoko akan menjadi pembicara dengan tema kelangsungan perekonomian, bagi petani kelapa sebagai kunci keberlanjutan industri kelapa di Indonesia. Sementara itu Bupati Lingga Alia Wello akan menjadi pembicara dengan tema pengembangan suatu daerah untuk memperkuat sektor potensi kelapa di Indonesia.

Konferensi sekaligus pameran ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di Bangkok Thailand. Dengan diundangkan dua orang petinggi HKTI ini, para pengurus HKTI pusat dan HKTI Provinsi Kepri memohon dukungan dan suport dari seluruh masyarakat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dan HKTI diseluruh penjuru Nusantara agar kegiatan tersebut dapat memberikan hasil positif bagi kesejahteraan para petani, dan industri kelapa di Indonesia.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit