logo batamtoday
Jum'at, 21 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Kepala BI Kepri Harapkan Natuna, Anambas, dan Lingga Ikut Final Cerdas Cermat Tahun Depan
Sabtu, 18-08-2018 | 17:40 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Kepala BI Kepri bersama para peserta cerdas cermat. (Foto: Nando Sirait)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam sekolah mengikuti fase final lomba cerdas cermat tingkat SMA/MA Se-Kepulauan Riau yang di selenggarakan Bank Indonesia di Kepri Mall, Batam, Sabtu (18/8/2018).

Keenam sekolah yang mengikuti fase final lomba cerdas cermat ini diantaranya SMAN 1 Batam, SMAN 3 Batam, SMAN 4 Tanjung Balai Karimun, SMAN 1 Teluk Balai Karimun, SMAN 2 Tanjung Pinang, SMAN 1 Teluk Bintan.

Sebelum melaksanakan cerdas cermat masing-masing perwakilan dari tiap SMA mempertunjukan kemampuan masing-masing. Seperti beat box, yel-yel sehingga membuat pengunjung dan tamu undangan bertepuk tangan melihat penampilan mereka.

Kepala perwakilan BI di Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, kegiatan cerdas cermat bertema perekonomian dan kebanksentralan ini merupakan kegiatan tahunan. Ia juga menambahkan, pihaknya sengaja mengadakan final di dalam mall sebagai upaya mensosialisasikan kegiatan tahunan yang mereka selenggarakan tersebut.

"ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu kita gelar tiap tahunnya, dan ini yang kelima kali diadakan serta pertama kali diadakan di Mall, agar bisa dilihat masyarakat. sebab sebelumnya diadakan di Kantor BI Batam," ujarnya.

Gusti melanjutkan,kompetisi yang diadakan oleh para peserta ini adalah kompetisi yang sehat,dan tidak kalah hebatnya dengan mahasiswa. Namun ia juga menyayangkan, ketidakterlibatan dari siswa - siswi SMU se-derajat dari Kabupaten Natuna, Anambas, dan Lingga.

"Ya mungkin tahun depan akan kita libatkan seluruh sekolah yang ada di kepri, sebab tahun ini belum seluruh sekolah yang kita libatkan mengikuti kegiatan ini," lanjutnya.

Sementara itu, Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Kepri, Samsul Bahrum dalam sambutannya mengatakan, cerdas cermat berfungsi mempersiapkan masyarakat yang pro aktif.

Samsul juga meminta agar pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, untuk memasukkan kegiatan cerdas cermat kedalam anggaran untuk tahun berikutnya. Diharapkan agar beberapa kabupaten dan kota juga aktif mengikuti kegiatan ini.

"Jadi apabila nanti sudah masuk anggaran, tentunya akan sangat membantu adik - adik kita dari Natuna, Anambas, dan Lingga. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, baik dari seleksi Kota hingga ke seleksi tahap Provinsi. Jadi sudah ada pembiayaan bagi peserta, untuk dapat berangkat mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. Nantinya, kita juga meminta agar final tidak hanya diadakan di Batam saja. Semoga bisa juga diadakan dan diselenggarakan di Kabupaten/Kota lainnya di Kepri ini," paparnya.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit