logo batamtoday
Sabtu, 21 Juli 2018
Cluster-Botania-Garden


4 Siswa SMP Berprestasi Dapat Beasiswa dari PT Timah TBK
Kamis, 12-07-2018 | 12:16 WIB | Penulis: Wandy
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bersama Siswa Siswi yang mendapatkan beasiswa sekolah ke Bangka Belitung. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - 4 orang pelajar SMP terbaik Kabupaten Karimun mendapatkan beasiswa pendidikan tingkat SMA di Bangka Belitung dari PT Timah Persero TBK melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dimana pihak PT Timah memberikan beasiswa kepada siswa-siswi Kabupaten Karimun yang telah lulus SMP untuk mengikuti seleksi. Dalam tes tersebut pihaknya juga melibatkan konsultan UI.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, yang PT Timah lakukan ini secara independen, karena untuk mendapatkan beasiswa itu tidak mudah. Dimana mereka melakukan seleksi dengan ketat dengan kategori siswa siswi kurang mampu dan berprestasi yang ada di Kabupaten Karimun.

"Hari ini kita lepaskan keberangkatan 4 orang anak kita. Dan saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas program beasiswa dari PT Timah, kita harapkan mereka tidak hanya sampai tingkat SMA saja mudah-mudahan anak kita bisa sampai ketingkat perguruan tinggi," pinta Rafiq.

Program beasiswa ini sudah berjalan dua tahun sejak 2017 lalu dan untuk saat ini sudah ada 7 orang siswa siswa yang mendapatkan program beasiswa belajar di SMA unggulan binaan PT Timah di Bangka Belitung.

"Tahun 2017 ada 3 orang yang mendapatkan beasiswa, 2018 ini ada 4 orang. Kita berharap tahun 2019 mendatang bisa menambah kuota untuk anak-anak Karimun meraih pendidikan disana," kata Rafiq lagi.

Tentunya Pemerintah Daerah menyambut baik anak-anak Karimun yang tidak mampu namun berprestasi ini bisa mendapatkan pendidikan serta mencari pengalaman. "Harus kita dukung program-program seperti ini yang sejalan dengan program pemerintah tentunya," kata orang nomor satu di Bumi Berazam ini.

Sementara itu, Kepala Unit Metalogi PT Timah (Persero) Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Unit Kundur, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi sejak Maret 2018 lalu. Dimana pihaknya mengundang semua Kepala Sekolah dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

"Kita minta perwakilan dari setiap sekolah di Karimun untuk mengirimkan siswa siswi terbaik dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. Selain itu, kita juga melakukan tes kesehatan, jadi tidak hanya pintar namun harus sehat. Agar nanti ketika mereka masuk asrama tidak sakit-sakitan," kata Wiyono saat diwawancarai.

Dia juga mengatakan, untuk seleksi tidak ada titipan, dan itu murni yang lolos merupakan siswa siswi terbaik yang berprestasi.

"Idealnya untuk standar SMA itu adalah 32 siswa yang dibagi kepada 8 Kabupaten. Dan di Karimun mendapatkan kuota 4 orang, untuk itu kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi kuotanya untuk siswa siswi Karimun," katanya mengakhiri.

Siswa yang terpilih tersebut dari SMP Negeri 2 Kundur Barat bernama Wiwin Silfany, SMP Negeri 1 Belat bernama Nurizati, SMP IT Cendekia bernama Muhamad Firdaus, SMP Negeri 1 Meral bernama Suryanto. Keempat siswa tersebut diberangkatkan pada 12 Juli 2017.

Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit