logo batamtoday
Sabtu, 20 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Larangan Terbang ke Eropa di Cabut, RI Incar Rute Amsterdam-London
Senin, 18-06-2018 | 12:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Garuda Indonesia. (Foto: net)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa saat ini beberapa maskapai penerbangan nasional sedang menjajaki untuk membuka rute penerbangan ke Benua Eropa. Mereka berniat untuk memperluas rute penerbangan ke Benua Biru tersebut.

Identifikasi Kementerian Perhubungan saat ini memang ada sejumlah rute potensial di Eropa yang menjanjikan bagi maskapai penerbangan nasional. Rute tersebut antara lain London, Inggris dan Amsterdam, Belanda.

Saat ini maskapai penerbangan nasional yang sudah membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta- Amsterdam dan Jakarta-London baru Garuda Indonesia.

"Selain rute itu ada juga Polandia dan Rusia, bahkan secara charter Polandia sudah ada," katanya di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Sayang, Budi belum mau mengungkap maskapai mana yang melakukan penjajakan tersebut. Dia hanya mengatakan saat ini penjajakan tersebut saat ini mendapatkan angin segar dari pencabutan larangan terbang bagi maskapai nasional ke Uni Eropa.

Menurutnya, pencabutan tersebut bisa mengerek reputasi maskapai Indonesia dan meningkatkan kepercayaan publik terutama masyarakat luar negeri untuk menggunakan maskapai Indonesia.

"Bagi wisatawan yang akan menuju ke Indonesia, dengan kenaikan reputasi akan membuat mereka yang tadinya takut ke Indonesia berubah," katanya.

Karena itulah, dia berharap perluasan rute penerbangan tersebut bisa segera diwujudkan. Pekan ini, Uni Eropa resmi mencabut larangan terbang bagi seluruh maskapai penerbangan Indonesia yang telah berlaku sejak 2007.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit