logo batamtoday
Sabtu, 20 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


5 Aplikasi Ini Bisa Hilangkan Rasa Bosan Perjalanan Mudik
Kamis, 14-06-2018 | 16:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Youtube.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perjalanan berjam-jam menuju kampung halaman tidak jarang membuat pemudik bosan di jalan sehingga memilih untuk tidur.

Padahal ponsel pintar Anda bisa dimanfaatkan untuk menemani perjalanan mudik, selama digunakan dengan wajar. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengusir rasa bosan.

1. YouTube
Platform berbagi video ini sudah jadi andalan untuk menemani perjalanan, jarak dekat maupun jarak jauh. Agar tidak boros kuota internet, pengguna bisa mengecilkan resolusi video, dengan konsekuensi kualitas gambar yang menurun.

Jika ingin lebih hemat lagi, unduh video di YouTube agar bisa ditonton secara offline atau pasang aplikasi YouTube Go yang memiliki fitur konsumsi data.

Demi kesehatan penglihatan dan agar Anda tidak melewatkan hal-hal menarik yang bisa terjadi sepanjang perjalanan, aktifkan fitur pengingat yang akan memberikan notifikasi setelah Anda maraton menonton video di YouTube, misalnya selama 30 menit.

2. Spotify
Pemutar musik streaming ini juga sudah menjadi teman sehari-hari para penikmat musik karena menawarkan bank lagu yang sangat banyak, untuk musik dalam negeri maupun luar negeri.

Pelanggan Spotify Premium mempunyai privilese untuk mendengarkan musik secara offline, yang bisa menampung hingga 3.000an lagu, baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Unduh lagu-lagu kesukaan Anda sebelum mudik agar tidak kerepotan mencari lagu yang ingin diputar selama perjalanan.

3. Joox
Aplikasi musik ini juga memiliki fitur offline sehingga sangat membantu untuk menghemat kuota internet dan membuat Anda memiliki pilihan hiburan saat berada di tempat yang berkualitas jaringan buruk.

Aplikasi offline bisa dinikmati oleh pengguna gratis maupun berbayar, yang versi berbayar tentu menawarkan kelebihan. Pengguna versi gratis tidak memiliki akses ke musik offline seperti pengguna VIP Joox dan musik hanya tersimpan dalam durasi yang lebih singkat.

4. Moco
Seperti namanya yang berbarti “baca” dalam bahasa Jawa, aplikasi ini merupakan eReader buatan Indonesia, menawarkan platform membaca buku secara gratis maupun berbayar.

Moco menggabungkan platform membaca dengan media sosial agar penggunanya bisa berinteraksi, misalnya merekomendasikan buku ke teman.

5. FilmoraGo
Jika Anda suka membuat vlog dan ingin perjalanan mudik menjadi produktif, aplikasi ini dapat digunakan untuk menyunting video dan foto yang diambil selama perjalanan.

FilmoraGo menawarkan fitur edit video dan foto yang cukup lengkap, dari yang sederhana hingga yang menenga, mirip ketika menyunting video melalui laptop. Tidak hanya memotong dan menyambungkan video, pengguna juga bisa menyunting suara melalui ponsel.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit