logo batamtoday
Kamis, 21 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


Direktur KPLP Pastikan Seluruh Kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Laik Berlayar
Kamis, 14-06-2018 | 13:22 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Dirjen KPLP Junaidi saat sidak ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktur Kesatuan dan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut, Junaidi, memastikan 65 unit kapal yang menjadi moda transportasi laut arus mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) laik berlayar.

"Dari 65 kapal yang berlayar di sini seluruhnya laik berlayar baik yang ke Batam maupun antar pulau yang ada di Kepri," ujar Direktur KPLP Junaidi usai sidak di Pelabuhan SBP Tanjungpniang, Rabu (13/6/2018).

Junaidi menjelaskan seluruh kapal yang akan berlayar sudah dilakukan uji petik yang dilakukan secara random oleh Survayer Marine.

"Jadi sudah dilakukan pemeriksaan, semua persyaratan aspek keselamatan kapal dan keamanan kapal sudah dipenuhi begitu juga dengan kru-kru kapal," ucapnya.

Menurutnya patroli pengawasan mudik lebaran di laut juga sudah dilakukan oleh KPLP Tanjunguban dan ada beberapa kapal patroli untuk memantau kelancaran transportasi laut.

"Mereka juga kami tugaskan untuk memantau jalannya kelancaran keamanan arus mudik lebaran, jadi menyebar seperti daerah lain seperti di Tanjungperiok dan tempat lainnya," katanya.

Selain itu apabila terjadi lonjakan penumpang yang signifikan maka untuk kapal-kapal navigasi dan patroli bisa dimanfaatkan Untuk mengangkut penumpang mudik.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Kepelautan (KPLP) melakukan sidak dan pengecekan kesiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (13/6/2018) sore.

Dirjen KPLP Junaidi mengatakan jadi kunjungannya kesini dalam rangka untuk pemantauan angkutan lebaran 2018. Dirjen Perhubungan Laut dengan 52 pelabuhan di lakukan pemantauan semua, yang intinya mengecek semua sarana prasarana angkutan laut mudik lebaran khususnya pada sore ini di Tanjungpinang.

Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit