logo batamtoday
Jum'at, 21 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Video Tangkapan Teroris Batam Jadi Viral, Kapolres Tegaskan Itu Video Lama
Kamis, 17-05-2018 | 17:04 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam kembali dihebohkan dengan viralnya video penangkapan terduga teroris di daerah Mediterania Batam Center. Bahkan baru hitungan 9 jam sejak diunggah di Facebook, langsung sebanyak 1.300 orang yang ikut membagikan.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, membantah tegas adanya penangkapan yang dilakukan beberapa waktu lalu sesuai yang ada dalam video tersebut.

"Itu adalah video lama, penangkapan terhadap 6 orang terduga teroris pada 5 Agustus tahun 2016," ungkap Hengki, Kamis (17/5/2018). Baca: Rumah Kosong di Batam Center Digeledah Polisi Buru Terduga Teroris

Ditambahkan, sejauh ini seorang pria berinisial I, juga telah diamankan, karena ia yang pertama kali kembali mengunggah video tersebut.

"Pemilik akun yang mengunggah video itu juga sudah kita mintai keterangan. Pengakuannya mendapat kiriman dari teman di NTT. Karena melihat lokasi dalam video itu di Mediterania, makanya diunggah," jelas Hengki.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, tujuannya hanya untuk mengingatkan masyarakat Batam lebih waspada, dan belun ditemukan adanya unsur yang menyimpang.

"Akibat unggahannya ini, langsung viral. Namun niatnya hanya untum nengingatkan masyarakat agar lebih waspada. Sayangnya cara untuk mengingatkan itu salah. Namun kita juga belum menemukan adanya indikaai yang menyimpang," lanjutnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat, jangan mudah terpancing dengan informasi yang beredar di media sosial. "Masyarakat harus lebih bisa melihat kebeneran informasi yang beredar. Jangan mudah terprovokator," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit