logo batamtoday
Jum'at, 21 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Roberto Mancini, Pelatih Baru Skuad Italia
Rabu, 16-05-2018 | 17:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Roberto Mancini, pelatih Zenit St, Petersburg, sebelum laga melawan RB Leipzig dalam babak 16 besar Liga Europa, di Bull Arena, Leipzig, Jerman, 8 Maret 2018. (Foto: Reuters)  

BATAMTODAY.COM, Roma - Roberto Mancini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional sepak bola Italia, enam bulan setelah kekalahan mengejutkan di kualifikasi Piala Dunia, kantor berita AFP melaporkan. Ada tugas berat di pundaknya: membangkitkan kembali tim Azzurri.

 

Mancini akan menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat setelah juara empat kali Piala Dunia itu gagal masuk kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958. Sejak pemecatan Ventura, timnas Italia tidak memiliki pelatih tetap.

Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan ini mengantongi kontrak dua tahun yang dilaporkan senilai dua juta euro ($2.3 juta) per tahun. Dengan kontrak ini, Mancini akan memimpin timnas Italia menghadapi Piala Euro 2020, dengan pilihan untuk diperpanjang hingga Juni 2022, menjelang Piala Dunia di Qatar.

"Roberto adalah pelatih baru Italia, dan sudah diputuskan," kata Komisioner Asosiasi Sepak Bola Italia, Roberto Fabbricini, setelah Mancini menandatangani kontrak baru di Roma, Senin (14/5) malam.

“Ada kepuasan juga bagi Mancini. Antusiasme Mancini sangat menentukan dalam proses pemilihan. Roberto punya keinginan sangat besar untuk duduk di kursi Azzurri. Dia membuktikan dengan cara yang konkret.”

Mancini dijadwalkan memberikan konferensi pers pertamanya hari ini, Selasa, 15 Mei 2018.

Sumber: VOA Indonesia
Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit