logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


Brimob Polri Siap Amankan Acara-acara Besar di Tahun 2018
Senin, 23-04-2018 | 10:41 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kepala Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polri akan menerjunkan pasukan dari Korps Brigade Mobil ( Brimob) untuk mengamankan sejumlah acara besar yang digelar pada 2018 ini. Kegiatan besar itu seperti Hari Buruh, Asian Games 2018, Operasi Ketupat 2018, dan jelang pendaftaran peserta Pemilu 2019. 

Kepala Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengungkapkan, tahun 2018 Polri akan disibukan dengan berbagai acara skala internasional dan nasional. Jadi, diperlukan pengamanan ekstra dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

"Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia saat ini memasuki tahap kampanye. Pada Agustus sampai September 2018 akan dilangsungkan Asian Games 2018. Bersamaan itu, tahap Pemilu 2019 juga akan mulai pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu," ujar Rudy dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Pasukan Gegana Brimob Brigjen (Pol) Imam Widodo pada apel pagi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

Pada Oktober 2018 juga akan digelar rapat tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia di Bali. Ia berharap pasukan Brimob mampu menyiapkan kondisi fisik, pikiran, dan perlengkapan pengamanan dengan matang.

Rudy ingin pasukan Brimob menjalin sinergitas dengan mitra keamanan lainnya untuk memaksimalkan pengamanan acara-acara tersebut.

"Polri sebagai penanggung jawab mempunyai tugas mengawal dan menjaga event-event tersebut. Hal ini melalui keamanan terpadu komprehensif dan kerja sama sinergis dengan masyarakat, TNI, penyelenggara event, dan mitra keamanan lainnya," katanya.

Rudy juga berpesan agar setiap divisi pasukan Brimob meningkatkan latihan kemampuan personel dan pengecekan perlengkapan yang memadai. Hal itu demi kesiapan menghadapi potensi ancaman dan situasi darurat tertentu.

"Ada beberapa pesan yang harus dilaksanakan. Pertama, siapkan mental fisik dengan komitmen moral dan disiplin memberikan pelayanan optimal agar menampilkan jati diri Brimob sebagai sahabat masyarakat dan penegak hukum yang benar, jujur, dan adil," katanya.

Selain itu, Rudy juga meminta agar pasukan Brimob bisa mematuhi arahan dan petunjuk secara jelas demi menghindari kesalahan prosedur pengamanan. Di sisi lain, pengawasan terhadap para pelaksana dan anggota operasi perlu ditingkatkan untuk mengurangi penyimpangan operasi dari personel.

Editor: Surya

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit