logo batamtoday
Jum'at, 22 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


Letkol (P) Harry Setyawan Resmi Jabat Danlanal Ranai
Rabu, 14-02-2018 | 14:14 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno salam komando pelantikan Danlanai Ranai Lekol Laut (P) Harry Setyawan yang menggantikan Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinanng - Lekol Laut (P) Harry Setyawan resmi menjabat Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kabupaten Natuna menggantikan Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto dalam serah terima jabatan di lapanagan Markas Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (14/2/2018).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan dua-duanya perwira terbaik dari TNI Angkatan Laut yang diberi amanah oleh pimpinan angkatan laut dan kepercayaan oleh pemimpin untuk mengalami tour of duty di jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

"Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto menjabat Danpusdik Lapa (sekolah Lanjutan Perwira) Diodiklatal," ujar Eko.

Eko menyatakan sangat bangga dan bergembira, karena mereka diberikan pengalaman oleh pimpinan angkatan laut untuk penugasaan di Pangkalan lantamal IV, sebagaimana diketahui Lantamal IV memiliki kondisi strategis yang cukup tinggi mulai dari Utara Ranai sampai Selatan, Barat dan Timur.

"Mudah-mudahan pejabat baru Letkol (P) Harry Setyawan mampu melaksanakan tugas ini, dan mampu mengikuti jejak pedahulunya jejak pejabat lama Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto," katanya.

Sementara itu, untuk menyikapi tantangan kedepan yang akan dihadapi, sebagaimana diketahui pada tahun lalu , pusat atau center fokus pimpinannya TNI atau negara ini ada laut Natuna Utara.

"Untuk menyikapi hal ini memang cukup berat, tugas pejabat sebelumnya , sekarang sudah diserahkan kepada pemimpin yang baru," ucapnya.

Menurutnya laut Natuna utara memiliki potensi, kekayaan sumber daya alam dan potensi kemungkinan terjadinya para adidaya berlalulang untuk beroperasi di laut Natuna Utara, sehingga peran Pangkalan TNI AL di Ranai, dengan sudah adanya likuidasi Satrol dengan Satrol Lantamal IV Sudah ada 4 KRI khususnya di pangkalan laut Ranai dan lautnya juga cukup menantang.

"Sehingga kepada pemimpin Lanal Ranai yang baru disana dapat mengemban tugas dengan baik dan dapat memaksimalkan," pungkasnya.

Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit