logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


DPD PKB Karimun Targetkan Duduki Kursi Pimpinan DPRD pada Pemilu 2019
Selasa, 17-10-2017 | 10:38 WIB | Penulis: Wandy
 
Pengurus DPD PKB Karimun usai menyerangkan berkas kelengkapan peserta Pemilu 2019 ke Kantor KPU. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna melengkapi persyaratan untuk mengikuti Pemilu 2019, Senin (16/10/2017) Sore, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun menyerahkan kelengkapan dokumen persyararatan parpol calon peserta pemilu 2019 kepada KPU Kabupaten Karimun.

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPD PKB, Sabari Basirun yang didampingi pengurus dan para kadernya menyerahkan berkas kelengkapan yang diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulthon.

Ketua DPD PKB Sabari Basirun mengatakan selain berkas kelengkapan juga menyerahkan 304 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

"Kami dari Partai DPD PKB mengantarkan berkas pendaftaran untuk mengikuti pemilu legislatif dan Pemilu presiden 2019 mendatang, dan syukur alhamdulillah kepada Allah swt berkas sudah lengkap, sesuai dengan sipol dan dapat diterima, artinya tinggal menunggu verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU," kata Sabari Basirun saat diwawancari usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Sabari mengatakan, pihaknya menargetkan 4 kursi untuk 1 Dapil minimal, dan pihaknya juga berharap di Dapil Kundur dan Meral Barat dapat mencapai 2 kursi dengan target PKB harus memegang pimpinan DPRD, pasalnya untuk memegang pimpinan DPRD minimal harus memiliki 4 kursi, dan menargetkan lebih.

"Intinya target kita lulus menjadi peserta Pemilu, setelah itu kita mengharapkan 4 kursi 1 Dapil minimal, yang penting ke depan PKB harus mememgang pimpinan DPRD," kata Sabari Basirun.

Sabari mengatakan, pihaknya akan memperkuat basis-basis yang belum, seperti di Moro dengan menargetkan 1 kursi, dan untuk Kundur dan Meral Barat ini merupakan basis-basis yang potensial pihaknya berharap di dapil tersebut dapat menambahkan 1 kursi.

"Target kita adalah memperkuat basis-basis yang tadinya belum seperti di Moro, untuk itu akan kita perkuat untuk mendapatkan 1 kursi, sementara untuk basis-basis yang telah ada seperti Kundur dan Meral Barat merupakan basis yang potensial dan kita mengharapkan disana mendapatkan 1 kursi, dengan tidak berubahnya dapil mungkin target bisa kita capai," jelasnya.

Editor: Gokli

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit