logo batamtoday
Senin, 11 Desember 2017
Cluster-Botania-Garden


Tumbangkan Suak Buaya, Firman FC Juarai Danlanal Cup VI Dabosingkep
Kamis, 12-10-2017 | 09:50 WIB | Penulis: Nurjali
 
Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto saat menyerahkan piala bergilir 'Danlanal Cup IV' kepada Firman FC. (Foto: Nurjali)  

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Turnamen Sepakbola Danlanal Cup VI Dabosingkep tahun 2017 resmi ditutup, Rabu (11/10/2017) sore kemarin, usai pertandingan final antara Suak Buaya melawan Firman FC, dengan skor tipis 2-1 dimenangkan Firman FC.

Piala bergilir serta medali eman dan bonus uang tunai juara I senilai Rp30 juta diserahkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan laut Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto usai pertandingan final yang disaksikan ribuan penonton di Lapangan Sepakbola Merdeka Dabosingkep.

Pertandingan yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan ini dengan diikuti 32 tim yang berasal dari Kabupaten Lingga, seakan menjadi penghibur bagi warga Dabosingkep yang sudah lama tidak menyaksikan turnamen Sepakbola, sebelumnya bisa dua atau tiga turnamen setiap tahunnya.

"Sudah bertahun-tahun baru ini ada turnamen lagi, kalau dulu di era PT Timah satu tahunnya bisa dua atau tiga turnamen digelar," ungkap Beno Candra, salah satu wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Selain menyerahkan hadiha kepada juara I, Komandan Lanal yang disaksikan oleh Sekda Kabupaten Lingga, Abu Hasim mewakili Pemerintah Daerah dan lembaga vertikal lainnya juga menyerahkan bonus kepada juara II, III dan IV.

Juara II pada turnamen ini mendapat bonus senilai Rp20 juta, juara III sebesar Rp10 juta dan juara IV mendapat Rp5 juta. Sedangkan untuk top skor pada turnamen ini diraih pemain asal Tuah Cukas dan mendapat bonus senilai Rp1 juta.

Turnamen Danlanal Cup VI ini juga dipimpin oleh enam wasit profesional yang sudah mendapat Lisensi C2 yang keseluruhannya berasal dari Pulau Singkep.

Dalam sambutan penutupannya Komadan Lanal Dabosingke menyampaikan turnamen serupa dapat kembali digelar di tahun depan, hal ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak Pemerintah Daerah serta lembaga Vertikal lainnya.

Editor: Gokli

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit