logo batamtoday
Senin, 11 Desember 2017
Cluster-Botania-Garden


5 Partai Daftar ke KPU Tanjungpinang, Baru Perindo yang Dinyatakan Lengkap
Rabu, 11-10-2017 | 19:40 WIB | Penulis: Habibie Khasim
 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendaftarkan diri sebagai peserta Pileg dan Pilpres 2019 ke kantor KPU Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah membuka pendaftaran bagi partai-partai yang akan berpartisipasi untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sejak dibuka hingga Rabu (11/10/2017), baru 5 partai yang mendaftarkan diri sebagai peserta pesta demokrasi yang akan diadakan dua tahun mendatang. Dari 5 partai yang telah mendaftar, hanya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang telah melengkapi persyaratan.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Dewi Haryanti, mengatakan bahwa kelima partai yang telah mendaftarkan diri adalah Perindo, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Partai Berkarya dan baru hari ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Barusan PDIP mendaftarkan, tapi masih kekurangan persyaratan, jadi mereka harus melengkapi dulu baru kembali mendaftarkan. Sama halnya dengan partai yang lain, dari 5 partai cuma Perindo yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya," kata Dewi saat diwawancarai di kantornya, Km 8 Atas Tanjungpinang, Rabu (11/10/2017).

Dewi mengatakan, batas pendaftaran hingga tanggal 16 Oktober 2017. Maka dari itu, semua partai yang ingin berpartisipasi diharapkan segera mendaftarkan langsung ke kantor KPU.

"Pada tanggal 16 Oktober nanti kita buka pendaftaran selama 24 jam, karena itu hari terakhir. Bagi yang ingin berpartisipasi kita harapkan langsung saja datang ke kantor KPU," kata Dewi.

Editor: Udin

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit