logo batamtoday
Kamis, 19 Oktober 2017
Cluster-Botania-Garden


Silaturahmi dengan Guru dan Tokoh Pendidikan Karimun
Nurdin Sebut Pendidikan Wujudkan Generasi Berkualitas
Rabu, 11-10-2017 | 19:15 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Secara simbolis, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan (Foto: ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan, pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya membangun bangsa. Menyiapkan generasi muda yang terdidik merupakan rangkaian awal untuk merajut masa depan bangsa yang berkualitas.

PKP Great Sale

"Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri karena pendidikan menjadi penentu masa depan. Yakinlah, apa yang kita tanamkan dalam pendidikan sekarang akan menentukan 10 sampai 20 tahun ke depan," jelas Nurdin saat menghadiri acara silaturahmi dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta peserta didik SMA, SMK dan SLB Se-kabupaten Karimun, Rabu (11/10/2017).

Peningkatan mutu pendidikan, tambah Nurdin, berarti juga harus meningkatkan mutu guru dan sekolah. Pemerintah daerah maupun pusat, harus mendanai untuk mewujudkan semua itu demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Pendidikan memang mahal, tapi ketidakterdidikan itu jauh lebih mahal ongkosnya," katanya.

Kepada para tenaga pendidik yang hadir dalam acara ini, Gubernur menitipkan dan mempercayakan guna mempersiapkan generasi masa depan Indonesia untuk dapat berkompetisi di masa yang akan datang.

"Saat ini kita memasuki kompetisi global. Persaingan antar sumber daya manusia negara satu dengan lainnya salin bersaing. Untuk memenangkan kompetisi itu dibutuhkan SDM yang tak hanya terampil, tapi kreatif dan berdaya saing. Oleh karena itu kami titip anak-anak kami tercinta ini kepada para guru untuk dibina dan disiapkan untuk menjadi karakter-karakter yang kreatif, tahan banting, pantang menyerah dan berdaya saing," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengingatkan kepada para siswa yang hadir agar menjauhi narkoba dan mempelajari kembali serta menghayati makna dari 4 pilar kebangsaan dan revolusi mental.

"Nilai wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan untuk menangkal radikalisme dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif bagi pembangunan daerah. Mari kita semua turut serta untuk revolusi mental ke arah yang lebih baik, serta memiliki sikap dan perilaku bela negara dan cinta tanah air," ujar Nurdin.

Sejalan dengan acara itu, juga diserahkan sejumlah bantuan, seperti komputer untuk SMK, transportasi untuk siswa dan guru serta alat transportasi laut.

Editor: Udin

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit