logo batamtoday
Kamis, 19 Oktober 2017
Cluster-Botania-Garden


Karimun Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan dari Provinsi Kepri
Rabu, 11-10-2017 | 16:50 WIB | Penulis: Wandy
 
Gubernur Kepri secara simbolis memberikan penyerahan bantuan sarana dan prasarana pendidikan ke Pemkab karimun (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, yang digelar di Gedung Nilam Sari, Rabu (11/10/2017).

PKP Great Sale

Bantuan tersebut diberikan berupa alat transportasi laut terhadap Pulau Jang (Moro), Selat Mendaun (Karimun), Tanjungutan (Buru), bantuan komputer untuk 8 sekolah yang terdiri dari SMA Negeri 1 Karimun, SMA Negeri 4 Karimun, SMA Negeri 1 Kundur, SMK Negeri 1 Karimun, SMK Negeri 2 Karimun, SMK Negeri Kundur, SMKN Kundur Utara, SMKN 1 Moro, serta bantuan berupa biaya transportasi untuk siswa dan guru SMAN 6 Kundur, SMAN 4 Kundur dan SMAN 2 Kundur.

Bantuan sarana dan prasarana tersebut diberikan berdasarkan amanat Menteri Dalam Negeri yang harus ditekankan yakni masalah pendidikan, lapangan kerja, serta kemiskinan dan wawasan kebangsaan.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi yang mahal, untuk itu dalam jangka panjang dapat mendorong kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintahan yang harus diselesaikan.

"Investasi pendidikan merupakan hal yang mahal, sehingga tidak bisa dilakukan secara asal dan tentu harus didorong dengan sarana dan prasarana penunjang yang mendukung," kata Nurdin saat diwawancari awak media.

Sementara itu Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir, mengungkapkan bahwa kondisi yang kondusif menjadi faktor utama penunjang perkembangan dunia pendidikan. Di mana hasil Ujian Nasional (UN) yang berbasis komputer, Kepri masih berada di tingkat 4 besar.

"Ujian berbasis komputer di kepri masih berada di tingkat 4 terbesar dan ini masih perlu ditingkatkan lagi. Oleh karena itu pertemuan ini sangat penting guna menunjang pertumbuhan dunia pendidikan di Kabupaten Karimun ini," kata Kadisdik Provinsi Kepri, Arifin Nasir.

Editor: Udin

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit