logo batamtoday
Senin, 21 Agustus 2017
Cluster-Botania-Garden


Pemasang Bendera Palestina di Batam Hanya Diberi Peringatan
Minggu, 13-08-2017 | 14:30 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ilustrasi bendera Palestina. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Mutiara View, Tiban Baru, Sekupang, Batam, Nanag Sutrisno --yang sempat diamankan aparat Polsek Sekupang karena memasang bendera Palestina di kediamannya, akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah diberi peringatan atas pelanggaran yang dilakukan.

Selain diberi paringatan, Nanang juga sempat menjalani pemeriksaan dan didata. Sementara dua bendera Palestina yang sebelumnya dipasang sudah disita Polsek Sekupang sebagai barang bukti.

"Kami periksa dan didata, barang bukti kita amankan dan sita. Nanang kami peringatkan tidak boleh memasang bendera apapun selain merah putih," ujar Waka Polsek Sekupang, AKP Marzuki Zan, Minggu (13/8/2017).

Di hadapan aparat Polsek Sekupang Nanang mengaku tidak memiliki niat negatif dalam pemasangan bendera Palestina. Ia mengaku hanya simpatik dan sebagai bentuk solidritas terhadap kondisi yang dialami warga Palestina.

"Menurutnya, hanya bentuk solidaritas, tapi kami peringatkan. Bendera Palestina dia dapat setelah pemesanan melalui sosial media dengan harga Rp15 ribu satu bendera," terang Marzuki.

Setelah dilakukan pendataan, dan Nanang berjanji tidak memasang lagi bendera selain bendera merah putih, dia pun diperbolehkan pulang ke rumahnya.

"Di momen 17 Agaustus ini tidak boleh berdiri bendera lain selain lambang kembangsaan Indonesia. Jadi kami himbau seluruh warga harus dan diwajibkan memasang bendera Indonesia," pungkas Wakapolsek Sekupang ini.

Nanang diamankan aparat Polsek Sekupang, Jumat (11/8/2017) lalu, setelah mendapat laporan dari warga bahwa dirinya memasang bendera Palestina di kediamannya, Blok B6 No. 18 Perumahan Mutiara View Tiban.

Di bulan Agustus ini, Nanang Sutrisno bukanya memasang bendera merah putih dalam menyambut perayaan HUT RI ke-72, tapi malah memasang dua bendera Palestina.

Hal ini membuat warga setempat langsung melapor ke Polsek Sekupang. "Sudah beberapa hari ini terpasang di salah satu rumah warga Perumahan Mutiara View Tiban Baru," ujar warga yang melapor ke Polsek Sekupang, Jumat (11/08/2017) sore.

Anggota Intel Babin Kamtibmas dan Patroli Polsek Sekupang langsung mendatangi kediaman Nanang. Dan benar, dua bendera Palestina berkibar di tengah-tengah pemukiman warga. Nanang pun langsung digiring ke Mapolsek Sekupang, bersama barang bukti bendera Palestina.

Editor: Surya

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit