logo batamtoday
Senin, 21 Agustus 2017
Cluster-Botania-Garden


Prestasi Atlit Team BKC Batam Patut Dibanggakan
Minggu, 13-08-2017 | 13:30 WIB | Penulis: Suci Ramadhani
 
Atilit yng bertanding dalam Bandung Karate Club (BKC) Kepri Open Internasional Championship ke II 2017 di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 10-12 Agustus (Foto: Suci Ramadhani)  

BATAMTODAY.COM, Batam -Sulistiana, Sekretaris Panitia Penyelenggara Bandung Karate Club (BKC) Kepri Open Internasional Championship ke II 2017 di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 10-12 Agustus, mengaku bangga atas prestasi atlet-altet Indonesia, khususnya Batam atas atas kesuksesan menjadi juara dalam perolehan terbanyak medali dalam 3d BKC Open 2017 tahun ini.

Sulistiana mengatakan, prestasi yang dicapai ini tentu tidak datang dengan tiba-tiba, melainakn melalui proses pembinaan dan kerja keras dari para atlit maupun pelatih.

"Tentunya kami sangat bangga atas hasil ini. Untuk itu kita atas nama team BKC Batam sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi hari ini. Artinya kerja keras yang selama bertahun-tahun ini tidak mengecewakan," ujar Sulistiana, Sabtu (12/8/2017).

Sulis berharap team BKC Batam bisa mempertahankan hasil perolehan yang dicapai tahun ini dalam kejuaraan BKC Nasional Tahun 2018 dan 4d BKC Open 2019 mendatang,

"Untuk BKC Nasional dan 4d BKC Open 2019 mendatang kebetulan Batam juga yang menjadi tuan rumah. Tentunya kita akan lebih kerja keras lagi untuk melakukan pembinaan. Dengan semakin banyaknya event tentu sangat penting bagi kami, dan ini juga sinergitas dari anak sekolah. Jadi di sekolah-sekolah juga ada tambahan ekstra kurikuler," ujarnya.

Selain itu, Sulis menambahkan, pada BKC Open selanjutnya akan lebih banyak lagi di ikuti oleh Negara-negara lain. Dan dengan begitu Batam akan lebih dikenal lagi dari sisi olahraga.

"Kita dari pihak penyelenggara mengharapkan juga dukungan penuh dari Pemerintah Kota Batam, Kepri, BP Batam, dan juga seluruh masyarakat Kepulauan Riau, agar atlet-atlet Kepulauan Riau khususnya Kota Batam lebih profesional dan bisa mengharumkan nama Bangsa baik secara Nasional maupun Internasional," katanya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di kejuaraan kali ini Team BKC Batam berada di urutan pertama dengan memperoleh total 10 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu. Di urutan kedua berhasil di duduki oleh KKI Batalyon Marinir A dengan total 7 medali emas, 4 perak, dan 9 perunggu.

Kemudian di urutan ke tiga perolehan medali paling banyak di ikuti oleh Team Undiksha Singaraja Bali dengan total 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

"Pada kejuaraan International Karate Championship yang di ikuti sebanyak tujuh negara kali ini, dari awal pertandingan di mulai pada hari Kamis 10 Agustus sampai Sabtu 12 Agustus 2017, team dari Indonesia yang paling mendominasi dan paling banyak memperoleh medali di bandingkan dengan negara-negara lain yang mengikuti kejuaraan 3d BKC Open 2017 tahun ini," jelasnya.

Untuk final di kejuaraan International Karate Championship, tidak hanya meriah pada saat opening ceremony saja, saat ratusan penonton yang hadir memberikan support penuh kepada finalis kebanggaan mereka.

Tepuk tangan dan teriakan selalu bergemuruh ketika peserta finalis mereka memperoleh poin atau berhasil menumbangkan lawan. Sampai selesai pembagian medali pun ratusan penonton masih tidak beranjak meninggalkan area pertandingan untuk menyaksikan finalis mereka naik podium dan melakukan foto bersama.

Editor: Surya

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit