logo batamtoday
Senin, 21 Agustus 2017
Cluster-Botania-Garden


Yuk, Ikuti Lomba Cipta Lagu Suara Antikorupsi 2017
Sabtu, 12-08-2017 | 17:14 WIB | Penulis: Redaksi
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).KOMPAS.com  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Lagu Suara Antikorupsi 2017. KPK berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat antikorupsi di kalangan anak muda.

"Yang paling penting, isu antikorupsi itu tumbuh dari denting piano, gitar atau kata-kata yang dibuat anak muda," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Febri mengatakan, pemberantasan korupsi bukan hanya milik penegak hukum, tetapi milik masyarakat juga seperti kalangan muda. Apalagi, masa depan bangsa ini ada di tangan anak muda.

Acara ini akan terbuka untuk umum. Para peserta minimal terdiri dari 2 orang (duo) hingga maksimal 7 orang (grup band). Peserta mengirimkan 1 lagu bertema antikorupsi dalam bentuk fisik CD atau flashdisk, sebelum 31 Agustus 2017.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, karya musik yang dibuat harus mengandung nilai atau pesan antikorupsi. Karya itu juga harus mampu menginspirasi serta menggugah orang lain, baik secara pikiran, perasaan maupun perilaku untuk gerakan antikorupsi.

"Yang pasti tidak berbahasa Inggris, tapi kalau ada satu kata berbahasa Inggris boleh. Dan tidak boleh mengandung kebencian atau SARA," ujar Saut.

Saut mengatakan, seluruh karya yang masuk akan dipilih menjadi 10 besar tiap regional, yakni Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Palembang. Karya 10 besar tersebut akan tampil di hadapan dewan juri mulai 11-20 September 2017.

Selanjutnya, juri akan memilih tiga karya terbaik. Malam final Festival Lagu Suara Anti-korupsi 2017 akan digelar pada 3 November 2017.

Konser akan menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air seperti Base Jam, Sandy Canester, dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun. Konser tersebut sekaligus menjadi saat peluncuran album kompilasi Suara Anti-korupsi Vol.2 yang berisi 15 karya terbaik dari Festival Lagu Suara Ant-korupsi 2017.

Adapun informasi lengkap mulai dari persyaratan umum, khusus sampai alur penjurian peserta Festival Lagu Suara Antikorupsi 2017 dapat dilihat di website Kanal KPK.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit