logo batamtoday
Kamis, 19 Oktober 2017
Cluster-Botania-Garden


Legislatif Beri Catatan Kecil ke Pemkab Lingga Sebelum Persetujuan KUA-PPAS APBD-P 2017
Jum\'at, 11-08-2017 | 18:14 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Penandatanganan MoU KUA-PPAS APBD-P Lingga TA 2017 antara Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga (Foto: Bayu Yiyandi)  

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga memberikan sejumlah catatan kecil sebelum menandatangani persetujuan KUA-PPAS Perubahan untuk APBD Lingga Tahun Anggaran 2017.

PKP Great Sale

Catatan kecil itu disampaikan oleh juru bicara Banggar DPRD Lingga, Agus Norman, dihadapan Bupati Lingga, Alias Wello.

"Sebelum persetujuan KUA-PPAS Perubahan ini, saya sampaikan kepada Bupati Lingga bahwa ada sejumlah catatan yang perlu ditinjaui kembali oleh pihak eksekutif," kata Agus Norman dalam Paripurna permintaan persetujuan KUA-PPAS Perubahan tersebut.

Catatan kecil yang perlu ditinjau kembali oleh pemerintah Kabupaten Lingga itu yakni, terutama menyangkut dokumen RKPD yang disampaikan eksekutif kepada legislatif.

"Saat ini DPRD belum terima RPJMD, sementara RKPD sudah diterima. Secara prosedurnya, RKPD merupakan implementasi dari RPJMD. Bagaimana bisa, karena itu belum kita Perdakan," tuturnya.

Selain itu lanjut Agus, legislatif juga melihat rencana penambahan anggaran ke beberapa kecamatan di Pulau Singkep pada APBD Perubahan ini, yang terlihat tidak seimbang.

"Distribusi anggaran penambahan ke Kecamatan Singkep Rp20 juta kemudian Singkep Barat Rp26 juta. Sementara Singkep Pesisir yang luasnya hanya sepertiga dari luas Kecamatan Singkep memperoleh Rp40 Juta. Saya minta Pemkab Lingga tinjau kembali lah, karena ini menyangkut pemerataan keadilan," tutupnya

Editor: Udin

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit