logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Peringatan Hari Armada ke-77, Ansar Bersyukur Markas Koarmada I Ditempatkan di Kepri
Minggu, 04-12-2022 | 12:04 WIB | Penulis: Devi Handani
 
Gubernur Ansar Ahmad saat memperingati Hari Armada ke-77 di Tanjungpinang (Foto: Devi Handani)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka pemeringatana Hari Armada RI ke-77, Komando Armada (Koarmada I) menggelar kirab armada, Sabtu (3/12/2022) sore, sekaligus peresmian Markas Koarmada I di Jln Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mengatakan hari Armada ini lahir sejak tahun 1945 ini sebagai bentuk komitmen kita semua mempertegas Indonesia merupakan negara pulau terbesar di dunia.

"Maka kita perlu apresiasi dengan Koarmada yang berlokasi di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, mengingat wilayah Provinsi Kepri paling banyak pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura, Vietnam dan Kamboja," kata Ansar.

Ansar bersyukur pembangunan di Kepri mengalami kemajuan yang pesat. Bahkan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia, Kepri menjadi yang terbaik se-Indonesia.

"Kita juga bersyukur meskipun membangun Kepri bukanlah mudah, Kepri Indeks Pembangunan Manusia terbaik se-Indonesia saat ini. Kita patut bangga karena Kepri masuk 10 besar dari provinsi yang moderat. Tahun 2020 pertumbuhan ekonomi kita sempat terkontraksi. Ternyata di tahun ini ekonomi kita sudah jauh membaik di triwulan ketiga kemarin kita tumbuh di angka 6,3%. Kita terbaik pertama di Sumatera dan keempat di Indonesia," jelas Ansar.

Kirab Armada sendiri start dari Mako Koarmada I Jalan Yos Sudarso Jalan Usman Harun-Jalan Agus Salim-Jalan Hang Tuah-Tepi laut Tanjungpinang (Finish ). Dengan menampilkan Drumband Gita Jala Taruna AAL, Pasukan TNI AL, AD, AU, POLRI, Aparat Maritim, Pelajar, Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir dan Mobil spek militer.

Kirab Armada Kota Tanjungpinang ini dilepas oleh Pangkoarmada I Laksamana Madya TNI Arsyad Abdullah S.,E M.AP di depan Mako Armada I Tanjungpinang di lanjutkan dengan pelaksanaan kirab dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 2,8 Km hingga ke taman tugu sirih tepi laut.

Tampak sepanjang jalan, masyarakat sangat antusias menyaksikan kirab tersebut bahkan tidak hanya itu di sekitar taman tugu sirih tepi laut juga di padati masyarakat Tanjungpinang untuk menyambut kehadiran taruna akademi angkatan laut yang menjadi kirab Armada.

Arsyad Abdullah menjelaskan atas nama pemimpin angkatan laut di ucapkan terima kasih atas dukungan sepenuhnya dalam rangka hari kirab se Indonesia yang di pusatkan di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

"Acara kirab kota ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari Armada ke 77 yang di pusatkan di Kota Tanjungpinang. Selain itu besok juga akan ada acara senam sehat yang bermarkas di Ex Mako Lantamal IV. Acara ini juga sekaligus memperkenalkan kehadiran Armada di mana dulu di Jakarta dan saat ini berada di Kota Tanjungpinang serta sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi kepada pejabat di Provinsi Kepri," ucapnya yang pernah menjabat sebagai Danlantamal IV ini.

Editor: Surya

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit