logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Belanda Tantang Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022
Minggu, 04-12-2022 | 09:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Timnas Belanda mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Stadion Khalifa International, Ar Rayyan, Qatar (Foto: AFP)  

BATAMTODAY.COM, Doha - Timnas Belanda dan Argentina sama-sama memenangi pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, Sabtu (3/12/2022). Keduanya akan berhadapan di babak perempat final, bermain di Stadion Lusail pada Sabtu dinihari WIB, 10 Desember 2022.

Belanda melenggang ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1, sementara Argentina lolos ke babak 8 besar usai menundukkan Australia 2-1.

Dalam laga Belanda melawan Amerika Serikat, Timnas Belanda mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Stadion Khalifa International, Ar Rayyan, Qatar.

Kemenangan Belanda lahir berkat gol yang dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind, serta Denzel Dumfries. Sedangkan Amerika Serikat sempat membalas melalui Haji Wright.

Pada babak pertama, Amerika Serikat berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui tendangan Christian Pulisic tetapi bola masih dihalau oleh kiper Belanda Andreas Noppert.

Selanjutnya giliran Belanda yang memberikan ancaman dan berbuah menjadi gol melalui tendangan Memphis Depay setelah memnfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tertinggal satu gol, Amerika Serikat berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan keras Timothy Weah, akan tetapi Noppert mampu mementahkan peluang tersebut.

Pada waktu tambahan waktu babak pertama, Belanda mampu menambah keunggulan setelah umpan tarik dari Dumfries mampu dimaksimalkan oleh Daley Blind sehingga skor 2-0 bertahan di turun minum.

Pada babak kedua, Amerika Serikat lebih sering melancarkan serangan salah satunya melalui sundulan Winston McKennie yang masih bisa ditepis oleh Noppert.

Selanjutnya Belanda yang memberikan ancaman ke gawang Amerika Serikat, salah satunya melalui sundulan Memphis Depay yang masih bisa dihalau oleh kiper Matt Turner.

Amerika Serikat mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak oleh Haji Wright setelah memanfaatkan umpan Pulisic dan skor berubah menjadi 1-2.

Mampu memperkecil ketertinggalan, Amerika Serikat terus berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi gawang Matt Turner harus kebobolan ketiga kalinya di laga ini.

Denzel Dumfries melengkapi penampilan apiknya pada laga ini dengan sebuah gol pada menit ke-81, memanfaatkan umpan Blind sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa waktu babak kedua, Belanda berusaha mendominasi jalannya permainan dan membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 3-1 untuk keunggulan De Oranje.

Sementara itu, Timnas Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 dalam pertandingan di Stadion Ahmad bin Ali. Kemenangan itu diraih dengan tak mudah.

Australia yang bermain bertahan sempat membuat Albiceleste kesulitan. Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. La Pulga mencetak gol ketiganya di Piala Dunia 2022 ini.

Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina dengan golnya pada menit ke-57. Sedangkan gol Australia tercipta dari bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77.

Lionel Scaloni hanya melakukan satu perubahan dari tim yang menang atas Polandia. Dia tak memasukkan Angel Di Maria dan menggantikannya dengan Alejandro Gomez.

Permainan menyerang diperagakan Argentina sejak awal. Sedangkan Socceroos menumpuk pemain di area pertahanan sendiri. Sampai seperempat jam laga berjalan tidak ada peluang emas tercipta.

Baru pada menit ke-35 Argentina memecah kebuntuan, yang dicetak oleh Lionel Messi setelah menerima umpan Nicolas Otamendi.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Messi berhasil digagalkan Souttar, namun Albiceleste berhasil merebut kembali bola. Mac Allister memberi umpan kepada Otamendi, yang umpan first time-nya dimaksimalkan oleh La Pulga.

Gol lain tercipta pada menit ke-57. Sebuah kesalahan fatal dilakukan lini belakang Australia, sehingga Julian Alvaez berhasil mencacatkan namanya di papan skor.

Pertandingan melambat setelah Argentina mencetak dua gol, meski Albiceleste masih mencoba menebar ancaman, termasuk aksi solo Lionel Messi sebelum digagalkan pemain Australia di dalam kotak penalti.

Australia akhirnya meraih satu gol dari aksi bunuh diri pemain Argentina, Enzo Fernandez. Niatnya membuang bola justru membuat si kulit bundar masuk ke gawang Martinez.

Editor: Surya

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit