logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Total Bantuan Rp 539 Juta Lebih
PT TenarisHydril Berikan Beasiswa untuk 108 Pelajar SMA-SMK dan SMP di Batam
Jumat, 02-12-2022 | 13:08 WIB | Penulis: Aldy
 
Plant Senior Manager PT TenarisHydril Batam, Alfarisi bersama HR Director PT TenarisHydril, Veronika Rosalia, saat menyerhaka bantuan beasiswa 108 pelajar SMA/SMK dan SMP di Batam serta bantuan pendukung fasilitas di SMKN 6 Batam, Kecamatan Nongsa, Jumat (2/12/2022). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT TenarisHydril Batam menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp 539 juta untuk pendidikan di Kota Batam. Lewat Program Beasiswa Roberto Rocca, tahun ini 108 pelajar dari 9 sekolah terdiri dari 3 SMP, 3 SMA dan 3 SMK, mendapat bantuan dengan total Rp 306 juta lebih.

Plant Senior Manager TenarisHydril Batam, Alfarisi, menyampaikan program kali ini merupakan program ke-7 yang diadakan di Batam dan merupakan program ke-15 kalinya diadakan di Indonesia.

"Sejalan dengan ini, kami juga menyerahkan dana sejumlah Rp 232,5 juta untuk mendukung fasilitas di SMKN 6 Batam. Program infrastruktur seperti merupakan yang ke-6 di Batam. Sebelumnya juga telah dilakukan di Cilegon, di mana PT TenarisHydril beroperasi," ujar Alfarisi, saat penyerahan bantuan di SMKN 6 Batam, Jumat (2/12/2022).

Alfarisi memaparkan, PT TenarisHydril merupakan salah satu perusahaan multinasional, sebagai pemasok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait industri energi dunia. Juga bergerak dalam distribusi dan engineering di bidang Migas, tersebar di 25 negara layanan servis dan komersial.

"Secara global, kami mengedepankan inovasi, untuk itu harus mendapatkan SDM yang berkualitas, secara korporat dunia pendidikan merupakan salah satu bagian penting dari SDM itu. Di mana perusahaan berdiri, di situ manfaat harus diterima oleh masyarakat sekitar," paparnya.

Sementara HR Director PT TenarisHydril, Veronika Rosalia, mengatakan Program Beasiswa Roberto Rocca ini dipilih berdasarkan prestasi siswa dan siswa kurang mampu. Untuk saat ini program masih menyasar pada tingkatan SMA, SMK dan SMP.

"Ke depan kami akan mencoba menyasar dunia kampus di Batam, untuk perekrutan saat ini, kami masih fokus pada tenaga skill berdasarkan tingkatan pendidikan S1 dan Diploma 3. Namun, bila perusahaan kami membutuhkan setingkat SMK atau SMA, kami juga akan mengambil dari Batam," terang Rosalia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Abdul Mukti, menyampaikan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi SMKN 6 dan sekolah lain, atas bantuan dari PT TenarisHydril.

Menurutnya, bantuan ini tidak hanya berpengaruh terhadap fisik sekolah dan siswa, lebih dari itu, juga sebagai dorongan secara moril dalam meningkatkan mutu pendidikan. "Semoga bisa diikuti oleh perusahaan yang lain, tentunya perusahaan lain juga punya keinginan seperti PT TanarisHydril, akan tetapi belum mendapatkan kesempatan," kata Mukti.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, diwakili Kacabdis Kota Batam, Nur Muhammad, mengatakan sistem pendidikan nasional merupakan tanggung jawab bersama. PT TenarisHydril telah memberikan manfaat bagi dunia pendidikan, hal ini sejalan dengan program Trilogi pembangunan.

Dengan adanya program seperti ini, negara terbantu dan masyarakat bisa menikmati manfaat dari program dari PT TenarisHydril. "Kalau bisa beasiswa itu ditambah lagi, tidak hanya kepada sekolah negri, akan tetap kepada sekolah swasta yang memiliki prestasi. Program bantuan terhadap masyarakat terlebih dunia pendidikan, merupakan kewajiban kita bersama," ungkap Nur Muhammad.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit