logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Lewat FGD 3 Hari, RSUD Tanjunguban Rumuskan Berbagai Kebijakan Layanan Kesehatan
Senin, 28-11-2022 | 10:28 WIB | Penulis: Harjo
 
Suasana FGD yang digelar RSUD EDH Tanjunguban, Rabu - Jumat (23-25/11/2022). (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, sukses merumuskan berbagai kebijakan layanan kesehatan lewat Focus Grup Discussion (FGD) selama 3 hari, Rabu - Jumat (23-15/11/2022).

Humas RSUD EHD Tanjunguban, Ranti, menjelaskan, FGD tersebut membahas isu kesehatan yang menjadi program nasional. Selama 3 hari FGD, ada 3 topik yang dibahas bersama sejumlah narasumber dan peserta terdiri dari Puskesmas, Klinik, Bidan, BUMN, perusahaan swasta serta komunitas maupun awak media.

Hari pertama membahas tentang TB dan HIV/AIDS dengan pemateri dr Dhinar. Hari kedua, membahas tentang KIA dan PKBRS dengan pemateri dr Basid dan dr Maulana Okta. Hari ketiga, membahas tentang stunting & wasting, dengan pemateri dr Lenny.

"Hasil dari FGD ini tentu akan dijadikan sebagai acuan untuk ke depannya dalam koordinasi antar jejaring kesehatan lebih ditingkatkan dan pembuatan alur pelayanan, serta MoU sistem rujukan dan juga penyegaran ilmu bagi tenaga kesehatan, secara berkala agar peningkatan mutu layanan yang seragam dan tidak membeda bedakan pasien dapat terlaksana dengan baik. FGD ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik," beber Ranti, Senin (27/11/2022).

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit