logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Belum Pulih 100 Persen, Markus Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Senin, 15-08-2022 | 18:20 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ganda Putra Indonesia Kevin/Markus.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat mengungkapkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Mereka memang absen di turnamen Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus belum 100 persen. Setelah itu ada kemajuan yang berarti dan siap bertanding," kata Aryono dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022).

Di satu sisi, Aryono menyebut Marcus masih merasakan sakit pada bagian kakinya. Namun menurutnya, rasa sakit yang muncul tidak sebesar ketika atlet 31 tahun itu berlaga di Indonesia Open 2022.

"Dia masih merasakan sedikit sakit, tapi jauh lebih baik dibandingkan Indonesia Open," ujar Aryono.

Keikutsertaan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus mendatang otomatis membuat pasangan nomor satu dunia itu menjadi unggulan pertama.

Hasil drawing Kejuaraan Dunia 2022 menempatkan Kevin/Marcus satu pool dengan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

The Minions, julukan Kevin/Marcus, kemungkinan bisa bertemu Fajar/Alfian di perempat final. Lalu Kevin/Marcus berpotensi melawan Ahsan/Hendra di semifinal. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat tim pelatih khawatir.

Aryono yang mengawal pelatihan ganda putra optimistis anak didiknya bisa menyabet juara seperti yang sudah diraih pada 2019 lalu oleh Ahsan/Hendra.

"Untuk target masih sama, juara. Jadi harapan terhadap ganda putra masih sama baik untuk The Daddies, Kevin/Marcus, Fajar/Rian, dan Bagas/Fikri," ucap Aryono.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit