logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Asman Abnur Lantik Hairul Abral Jadi Rektor Iteba Periode 2022-2026
Senin, 08-08-2022 | 16:52 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Prof. Dr. Ing. Ir. H. Hairul Abral resmi menjabat Rektor Iteba priode 2022-2026. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai terobosan terus dilakukan Institut Teknologi Batam (ITEBA) untuk menjaga dan meningkatan mutu pendidikan, agar dapat bersaing di kancah internasional.

Pelantikan rektor baru juga diyakini mampu meningkatkan mutu pendidikan di kampus yang bernaung di bawah Yayasan Vitka Batam. Prof. Dr. Ing. Ir. H. Hairul Abral resmi menjabat Rektor Iteba priode 2022-2026.

Ia menggantikan Alvidyan Virgarazman yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas rektor. Rektor Hairul Abral dilantik secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka Batam, Asman Abnur, Senin (8/8/2022).

Asman Abnur dalam sambutanya, berharap agar Hairul Abral mampu membawa perubahan besar bagi kampus Iteba demi mencapai visi dan misi kampus yang mampu bersaing di kanca internasional.

"Harus lebih bagus lagi kedepannya. Kurikulum harus sesuaikan dengan lajunya perkembangan dunia industri saat ini," ujar Asman.

Untuk itu, Asman menyerahkan sepenuhnya tugas dan tanggungjawab Iteba kepada Hairul untuk bisa dijalankan dengan baik kedepannya.

"Sebagai yayasan kami akan mendorong dan memfasilitasi apa yang menjadi keinginan ataupun yang direncanakan pihak Kampus. Semoga Iteba semakin berjaya kedepannya, mampu mencetak sumber daya manusia yang mumpuni dan mampu bersaing di dalam negeri ataupun luar negeri," ujarnya.

Hairul Abral dalam kata sambutanya menyatakan siap mengembangkan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan dengan sepenuh hati. Program pertama yang akan dilakukannya adalah memastikan akreditasi kampus Iteba yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Akreditasi harus ada peningkatan dari sebelumnya. Kampus ini harus jadi kampung unggulan dan dikenal masyarakat sebagai kampus acuan pendidikan di dalam dan luar negeri. Kita akan segera susun program jangka panjangnya," jelas Hairul.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit