logo batamtoday
Selasa, 07 Desember 2021
PKP


Dewi Kumalasari Ajak Pengrajin Kepri Tingkatkan Kapasitas untuk Bangkit di Tengah Pandemi
Kamis, 16-09-2021 | 11:00 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ketua Dekranasda Kepri, Hj. Dewi Kumalasari saat membuka Pelatihan Capacity Building Dekranasda Kepri, di Aula Wanseri Beni. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagian besar usaha kerajinan terkena dampak pandemi Covid-19. Namun bukan berarti para pengrajin harus berdiam diri. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri, mengajak para pengrajin di Kepri meningkatkan kapasitas diri untuk bangkit di tengah pandemi.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Kepri, Hj. Dewi Kumalasari saat membuka Pelatihan Capacity Building Dekranasda Kepri, di Aula Wanseri Beni. Yang bertemakan 'Adaptasi Perubahan di Era Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kepulauan Riau'.

"Ini adalah sebuah tema yang menyemangati sekaligus menantang kita semua untuk berbuat lebih serius dan fokus lagi. Dimana saat ini kondisi masyarakat pelaku ekonomi, khususnya para pengrajin di Kepulauan Riau sedang tidak baik-baik saja," sebut Dewi saat membuka pelatihan, Rabu (15/9/2021) dilansir dari laman Diskominfo Kepri.

Ia mengajak pengurus dan anggota Dekranasda Kepri untuk meningkatkan kapasitas diri dan Dekranasda, untuk tampil dengan strategi baru.

"Saya ingin semua bekerjasama membangun Dekranasda Kepri ini sebagai organisasi yang modern dan mampu menjadikan perubahan di era digital saat ini sebagai peluang bagi kita untuk maju, berdaya saing dan ikut menjadi pelaku dalam kompetisi di pasar global," lanjut Dewi.

Apalagi selama tiga hari pelatihan tersebut, para peserta yang terdiri dari 30 orang pengurus dan anggota Dekranasda Kepri, 14 orang tim pengrajin dan manajemen gallery, serta 20 orang dari kabupaten dan kota, mendapat bimbingan dari narasumber yang mumpuni.

Yaitu Lisya Anggraini, Direktur Al Ahmadi Enterpreneurship Center. Dedy Saputra, Direktur SDM dan Kerjasama Lembaga, Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Kepri. Serta Harry Maulana, CEO Industrial Designer dan Erixlex Donald, Komisaris PT. Legato Global Anextama dari Jakarta.

Diharapkan para narasumber tersebut dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk mengembangkan diri di era digital ini.

"Mewujudkan Dekranasda Kepulauan Riau yang mampu beradaptasi pada perubahan di era digital dan memberi kontribusi pada kebangkitan ekonomi Kepulauan Riau," tambah Ketua Harian Dekranasda Kepri, Burhanuddin.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit