logo batamtoday
Rabu, 21 April 2021
PKP


Man City-Madrid Kompak Menang di Liga Champion
Rabu, 07-04-2021 | 09:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Manchester City menang tipis 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champion 2021. (REUTERS/PHIL NOBLE))  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid dan Manchester City kompak menang pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

Madrid serta Man City sama-sama meraih modal penting yang bisa dibawa ke leg kedua babak perempat final Liga Champions pada pekan depan.

PKP

Berstatus sebagai tuan rumah, Madrid begitu perkasa di hadapan Liverpool. Bertanding di Stadion Alfredo di Stefano, Los Blancos menggilas juara bertahan Liga Inggris tersebut 3-1.

Winger Vinicius Junior jadi bintang kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut atas The Reds setelah memborong dua gol.

Vinicius membuka keunggulan Madrid pada menit ke-27 setelah memanfaatkan umpan Toni Kroos. Marco Asensio menambah gol bagi klub ibu kota tersebut pada menit ke-36.

Di babak kedua, Liverpool memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-51. Vinicius membuat Madrid menjauh dari kejaran Liverpool sekaligus mengunci kemenangan jadi 3-1 setelah membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-65 berkat assist Luka Modric.

Madrid bisa lolos ke semifinal Liga Champions jika bermain imbang atau setidaknya kalah dari Liverpool dengan skor 0-1 di leg kedua nanti.

Sementara itu, pada pertandingan lain Man City menang tipis 2-1 atas Borussia Dortmund di Stadion Etihad.

Gelandang asal Belgia Kevin de Bruyne membawa The Citizens unggul saat pertandingan berjalan 19 menit. Umpan matang Riyad Mahrez tidak disia-siakan De Bruyne guna mengubah skor menjadi 1-0.

Dortmund nyaris menggagalkan kemenangan man City setelah Marco Reus mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84, memanfaatkan assist Erling Haaland.

Akan tetapi, gelandang Phil Foden jadi bintang kemenangan tim asuhan Pep Guardiola itu setelah mencetak gol pada menit ke-90 berkat assist Ilkay Gundogan.

Meski kalah di leg pertama, namun satu gol yang dicetak Dortmund bisa jadi modal penting di leg kedua, pekan depan.

Die Borussen hanya perlu menang 1-0 saat tampil di kandang sendiri pada perempat final kedua guna lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit